S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info

SHB News

Information

Date11 October 2013 11:33 am
ByAdministrator
Views89

PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Berita SHB

Wisuda ke-9 STIKes Harapan Bangsa Purwokerto


Date11 October 2013 11:33 am
ByAdministrator
Views89

www.shb.ac.id, STIKes Harapan Bangsa Purwokerto Kamis (10/10) kemarin menggelar acara wisuda di Banyumas Room, Hotel Horison Ultima Purwokerto. Mahasiswa yang diwisuda terdiri dari 116 mahasiswa Program Studi Kebidanan D-3, 79 mahasiswa Program Studi Keperawatan D-3, dan 125 mahasiswa Program Keperawatan S-1.

 

Ketua Panitia Wisuda Stikes Harapan Bangsa, Hadi Jayusman mengatakan, pada wisuda ke-IX ini sebanyak 30 mahasiswa berhasil meraih predikat cumlaude. Terdiri dari Program Studi Kebidanan D-3 diraih Watiyah dengan IPK 3,74 ; Desi Wulandari dengan IPK 3,69 dan Muyasaroh dengan IPK 3,65. Sementara untuk Program Studi Keperawatan D-3, diraih Putri Panuntun dengan IPK 3,73 ; Indri Setiani dengan IPK 3,71 ; dan Ghina Nisfia Saroya dengan IPK 3,65. Sedangkan untuk Program Keperawatan S-1, lulus dengan IPK tertinggi adalah Sherly Ayu Lestari dengan IPK 3,75; Resika Caesaria Priyono IPK 3,68 dan Kartika Oktavia Dewi dengan IPK 3,63.

 

Hadi Jayusman mengatakan sebagian besar alumni Stikes Harapan Bangsa langsung diterima kerja di berbagai instansi kesehatan diberbagai daerah. “Alhamdulillah berkat kepercayaan masyarakat kapada kami dari tahun ke tahun jumlah mahasiswa di Stikes Harapan Bangsa semakin meningkat. Lulusan kami juga banyak yang langsung tersalur di dunia kerja,â€ungkapnya.

 

Pembina Yayasan Pendidikan Dwi Puspita, H Syi’aruddin Amin SH mengatakan untuk menunjang profesionalitas dan kemampuan dosen tahun ini, pihak yayasan mengadakan program studi lanjut bagi para dosen. “Untuk Program Studi Keperawatan, dosen yang sedang melaksanakan studi lanjut ada 15 dosen. Lima diantaranya studi di universitas dalam negri, dan 10 lainnya melanjutkan ke Filipina, Australia dan Thailand. Sedangkan untuk Program Studi Kebidanan, yayasan mengirimkan 9 dosen untuk studi S2 ke universitas dalam negri,â€papar beliau.

 

Ketua Stikes Harapan Bangsa, dr Pramesti Dewi Mkes dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya atas kehadiran seluruh tamu undangan. “Perkembangan dan keberhasilan Stikes Harapan Bangsa Purwokerto tidak lepas dari bantuan dan perhatian Bupati Banyumas dan Pemerintah  Kabupaten Banyumas, Kopertis Wil. VI, Direktorat Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional . Juga bantuan dari Pusdiknakes Depkes RI, BPPS-DM Depkes RI, Dinas Kesehatan Propinso Jawa Tengah, Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas dan instansi terkait. Khususnya rumah sakit, Puskesmas, Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA), rumah bersalin dan bidan praktek swasta serta peran dari masyarakat khususnya orang tua mahasiswa. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya, “harapnya.

 

dr Pramesti Dewi, Mkes berharap setelah diwisuda para wisudawan mampu mengamalkan dan mengembangkan ilmu yang di perolehnya kepada masyarakat luas. “ Dengan adanya persaingan yang ketat, kami berharap, para alumni mampu bersaing dan melihat peluang yang ada. Selain itu, prosesi wisuda ini tentu menjadi motivasi tersendiri bagi mahasiswa adik tingkat supaya dapat berprestasi lebih baik. Salah satunya ditunjukan dengan semakin banyaknya mahasiswa yang lulus dengan predikat cumlaude,â€harapnya.


Prev/Next News




© 2018 - www.shb.ac.id STIKes Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu