S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info


Date15 October 2014 10:38 am
ByAdmin is trator
Views22


Berita SHB

Wisuda Ke-10, STIKES Harapan Bangsa Purwokerto Wisuda 320 Mahasiswa, 21 Raih Predikat Cumlaude

www.shb.ac.id, Purwokerto. Kebahagiaan di wajah 320 mahasiswa STIKES Harapan Bangsa Purwokerto Sabtu (11/10) kemarin, saat mengikuti wisuda di Banyumas Room, Hotel Horison Ultima Purwokerto. Mahasiswa yang diwisuda terdiri dari 109 mahasiswa Program Studi Kebidanan D3, 66 Mahasiswa Program Studi Keperawatan D3, dan 145 mahasiswa Program Studi Keperawatan S1.

 

Dalam Laporannya, Pembantu Ketua I (Puket 1) Martyarini Budi Setyawati S.Kep Ns M.Kep mengatakan, pada wisuda ini sebanyak 21 mahasiswa berhasil meraih predikat cumlaude. Program Studi Kebidanan D3, lulusan terbaik diraih oleh Suci Dian Raraswati dengan IPK 3,57, Ica Meilina Saputri dengan IPK 3,48 dan Fahliani Musfiroh dengan IPK 3,47. Sementara untuk Program Studi Keperawatan D3 diraih oleh Gilang Khusnul Khotimah dengan IPK 3,66, Nani Margi Rahayu dengan IPK 3,57, dan Laras Panggalih dengan IPK 3,56. Sedangkan untuk Program Studi Keperawatan S1, lulus dengan IPK tertinggi adalah Viny Lufiasari dengan IPK 3,84, Rully Rian Susanti dengan IPK 3,68 dan Untung Sutrisno dengan IPK 3,62. 

 

Dalam Wisuda kali ini sekaligus diadakan pengambilan sumpah profesi Kebidanan D3 oleh IBI Cabang Banyumas yang diwakili Heny Sutikno SST M.Kes. Sedangkan pengambilan sumpah profesi wisudawan dan wisudawati Keperawatan D3 dilakukan Ketua PPNI Cabang Banyumas, Fajar Tri Asih S.Kep Ns MM.

 

Wakil Bupati Banyumas dr Budhi Setiawan yang hadir mewakili Bupati berharap, para wisudawan memiliki akhlak yang mulia, beretika, kompeten dan profesional dalam memberikan pelayanan. "Agar bisa bersaing sumber daya manusia tenaga kesehatan dituntut lebih memberikan pelayanan secara prima dan paripurna serta berorientasi kepada klien," katanya.

 

Ketua Yayasan Pendidikan Dwi Puspita, yang diwakili Sekretaris Badan Pelaksana Harian Budi Widadi SE MM mengatakan dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan sehingga setara dengan kualitas pendidikan internasional STIKES Harapan Bangsa memiliki program Academic Exchange yaitu pertukaran mahasiswa dan dosen. "Saat ini STIKES Harapan Bangsa sedang mengirimkan tiga mahasiswa ke Prachomklao College of Nursing Thailand dan pada bulan Februari 2015 Prachomklao College of Nursing Thailand akan mengirimkan tiga mahasiswanya ke STIKES Harapan Bangsa," tegasnya.

 

Ketua STIKES Harapan Bangsa, dr Pramesti Dewi M.Kes dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya atas kehadiran seluruh tamu undangan. "Perkembangan dan keberhasilan STIKES Harapan Bangsa Purwokerto tidak lepas dari bantuan dan perhatian Bupati Banyumas dan Pemerintah Kabupaten Banyumas, Kopertis Wilayah VI, Direktorat Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional, juga bantuan dari Pusdiknakes Depkes RI, BPPS-DM Depkes RI, Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas dan instansi terkait, khususnya Rumah Sakit, Puskesmas, Rumah sakit ibu dan anak (RSIA), Rumah bersalin dan bidan praktek swasta serta peran dari masyarakat khususnya orang tua mahasiswa. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih dan pernghargaan setinggi-tingginya," harapanya. (ely/acd)

 

*Sumber: Radar Banyumas (13/10/2014)





© 2018 - STIKES Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu