S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info


Date24 March 2017 10:19 am
ByAdmin is trator
Views21


Berita SHB

UKM Olahraga SHB Purwokerto Kembali Bergairah

www.shb.ac.id, radarbanyumas.co.id — Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga Stikes Harapan Bangsa (SHB) Purwokerto kembali bergairah pasca vakum karena kegiatan praktek mahasiswa dan libur semester. UKM Olahraga Stikes Harapan Bangsa Purwokerto kini terus mempersiapkan diri untuk menyambut Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) Rayon 2017 yang berlangsung pada 3 hingga 6 Mei mendatang.

Salah satu pengurus UKM Olahraga Stikes Harapan Bangsa Purwokerto, Gordi Andrian Yudianto kepada Radarmas mengatakan, latihan rutin terus digiatkan dalam menyiapkan mahasiswa menghadapi Pom Rayon 2017 pada cabang olahraga Futsal, Voli, Badminton dan Pencak Silat. Setiap akhir bulan juga diadakan pertandingan persahabatan sebagai sarana evaluasi.

"Semua latihan dipusatkan di kampus karena kita sudah memiliki sarana dan prasarana yang lengkap," katanya.

Gordi menjelaskan, jadwal latihan setiap cabang olahraga juga sudah disiapkan. Latihan futsal dilaksanakan setiap Selasa dan Kamis pukul 18.00 sampai 21.00, voli setiap Senin, Rabu dan Jumat pukul 16.00, badminton setiap Senin, Rabu dan Minggu pukul 14.00 hingga 17.00 dan pencak silat setiap Senin, Rabu dan Jumat pukul 19.00.

"Terimakasih untuk pelatih-pelatih yang telah bekerja keras membimbing mahasiswa kami," terang dia.

Dirinya menjelaskan, dengan semakin bergairahnya kegiatan UKM Olahraga, jumlah mahasiswa yang berminat untuk bergabung dengan UKM Olahraga Stikes Harapan Bangsa Purwokerto pun terus bertambah. Saat ini untuk Futsal diikuti 17 anak, Voli 15 anak, Badminton 6 anak dan Pencak Silat 10 anak. "Untuk target prestasi kita tidak terlalu muluk-muluk karena UKM Olahraga baru aktif kembali kurang lebih 1 bulan sejak awal Februari lalu," terang Gordi.

Dia menambahkan, mahasiswa yang diterjunkan oleh perguruan tinggi haruslah mahasiswa yang aktif. Setiap mahasiswa juga wajib melampirkan beberapa persyaratan seperti fotokopi kartu mahasiswa, KRS dan bukti pembayaran SPP. Nantinya mahasiswa-mahasiswa terbaik di masing-masing rayonlah yang akan bersaing di Pomprov.

"Mudah-mudahan mahasiswa Stikes Harapan Bangsa Purwokerto terus terbawa hingga tingkat nasional," tutup alumnus Prodi Keperawatan S1 Stikes Harapan Bangsa Purwokerto TA 2015/2016 tersebut. (yda/bdg)

          





© 2018 - STIKES Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu