S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info

SHB News

Information

Date29 June 2015 12:10 pm
ByAdministrator
Views218

PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Berita SHB

Ujian Akhir Program (UAP) Program Studi D3 Keperawatan STIKES Harapan Bangsa Purwokerto


Date29 June 2015 12:10 pm
ByAdministrator
Views218

www.shb.ac.id — Program studi D III Keperawatan STIKES Harapan Bangsa Purwokerto tanggal 15-16 Juni 2015 menyelenggarakan kegiatan Ujian Akhir Program (UAP) yang diikuti oleh 83 orang mahasiswa semester 6 (enam). Tujuan penyelenggaraan UAP  sebagai sarana persiapan dalam penyelenggaraan Ujian Kompetensi Profesional Tenaga Kesehatan tingkat Nasional untuk program studi D3 Keperawatan, sehingga dapat memperoleh lulusan tenaga perawat yang mempunyai standar kompotensi professional yang berkualitas, menguasai dan memahami ilmu serta kemampuan penerapan di bidang keperawatan.

Pelaksanaan kegiatan ujian ini dilaksanakan di STIKES Harapan Bangsa Purwokerto yang dibimbing dan diuji oleh 14 orang dosen dengan kualifikasi pendidikan yang memenuhi syarat. Kompetensi yang diujikan terdiri dari 7 stase meliputi : Keperawatan Medikal, Keperawatan Medikal Bedah, Keperawatan Gadar, Keperawatan Anak, Keperawatan Maternitas, Keperawatan Jiwa, dan Keperawatan Komunitas,

Kegiatan ujian ini merupakan salah satu persyaratan yang harus dilulusi oleh mahasiswa untuk menyandang gelar Ahli Madya Keperawatan (A.Md.Kep). Bagi mereka yang dinyatakan lulus nantinya akan berlanjut pada penyusunan Karya Tulis Ilmiah berupa laporan studi kasus dan akan diujikan pada ujian sidang. Yudisium hasil ujian  akan dilaksanakan pada bulan September setelah pelaksanaan ujian selesai dilaksanakan.

Bulan Juli – September 2009 adalah saat-saat menentukan bagi mahasiswa semester VI Tahun Akademik 2008/2009 karena dilaksanakannya kegiatan Ujian Akhir Program (UAP). Peserta UAP tahun ini sekitar 113 orang yang terdiri dari kelas Reguler 35 mahasiswa, kelas Non Reguler  (Ekstensi) 39 mahasiswa dan Non Reguler (kelas khusus Kab. Bengkayang)  sejumlah 39 mahasiswa.

Rangkaian kegiatan UAP yang dilaksanakan adalah ujian tulis, ujian praktik (phantom dan ANC) serta sidang KTI.

Ujian tulis telah dilaksanakan pada tanggal 21 Juli 2009 (ujian utama), dilanjutkan kesempatan ujian ulang I tanggal 27 Juli 2009 dan ujian ulang II tanggal 3 Agustus 2009.

Ujian praktik yang telah dilaksanakan adalah ujian phantom pada tanggal 10 – 12 Agustus 2009.

Ujian praktik lainnya adalah ANC yang pelaksanaannya dijadwalkan selama 3 hari mulai tanggal 19 – 21 Agustus 2009 bertempat di Klinik Mangkuyudan dengan mendatangkan pasien hamil dari berbagai wilayah di Yogyakarta.

Sidang KTI menjadi tahap terakhir dari UAP yang harus ditempuh mahasiswa dan telah dilaksanakan mulai 02 – 11 September 2009.


Prev/Next News




© 2018 - www.shb.ac.id STIKes Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu