S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info


Date21 June 2016 9:10 am
ByAdministrator
Views45



PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Sosok

Tingkatkan Upaya Pencegahan

Sosok Madyo Maryoto S Kep Ners MNS, Tingkatkan Upaya Pencegahan

Jurusan Keperawatan STIKes Harapan Bangsa Purwokerto (SHB) selalu memiliki sosok yang menarik untuk diulas. Kali ini datang dari ahli dalam bidang asuhan keperawatan keluarga dan komunitas. Dia adalah, Madyo Maryoto S Kep Ners MNS.

​Pria asal Banjarnegara ini merupakan sosok yang ramah. Hal ini menjadi salah satu daya pikat dari ayah satu anak ini. Dengan backround keilmuan asuhan keperawatan keluarga dan komunitas, membuatnya lebih banyak terjun di luar kampus, untuk mengajak mahasiswa mempraktikan ilmu keperawatan di masyarakat langsung.

Dia selalu mengatakan, perawat tidak hanya fokus di klinik atau di instansi kesehatan yang berupaya menyelamatkan pasien atau merawat pasien yang terkena penyakit. Akan sangat efektif bagi seorang perawat atau calon perawat (mahasiswa keperawatan) untuk melakukan upaya-upaya pencegahan dengan sering terjun ke masyarakat. Dengan bertambahnya pengetahuan masyarakat akan ilmu kesehatan, tentu akan mengrangi orang yang sakit di rumah sakit.

"Masyarakat akan sangat berterimaksih dikala bisa mendapat ilmu atau pengetahuan tentang ilmu kesehatan," ujar dosen yang menyelsaikan S2 di Thailand ini.

Ia merupakan salah satu figur yang cukup senior di SHB. Sejak 2003 ia mulai mengabdikan ilmunya di SHB. Bahkan sampai sekarang ia masih tinggal di Banjarnegara, dan menikmati perjalanannya pulang pergi Banjarnegara-Purwokerto setiap hari.

Terkait capaiannya di SHB, ia ingin terus mengembangkan salah satu keunggulan SHB yaitu Keperawatan Pedesaan. Ia ingin semua lapisan masyarakat mendapat pengetahuan kesehatan yang sama dan nantinya akan bisa meningkatkan tarah kesehatan masyarakat. (stw)


Prev/Next News




© 2018 - STIKES Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu