S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info


Date12 May 2016 8:46 am
ByAdministrator
Views46



PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Sosok

Tingkatkan Skill Mahasiswi

Sosok Maya Safitri SST M.Kes - Tingkatkan Skill Mahasiswi

Kebidanan menjadi salah satu jurusan yang masih didominasi kaum hawa. Begitu pula para pengajar atau dosen yang berkecimpung di ilmu Kebidanan tersebut. Salah satu wanita yang sudah senior mengajar di SHB adalah Maya Safitri SST M Kes.

Dosen di program D3 Kebidanan ini mengampu mata kuliah persalinan dan KB. Kebidanan adalah jurusan yang banyak menyelenggarakan praktik bagi para mahasiswanya. Karena itu, ia sangat menekankan pada mahasiswinya untuk terus mengasah skill, harus banyak praktik agar nantinya skill akan terasah. Menurut ibu dua anak ini, wanita yang belajar ilmu Kebidanan harus bisa membantu sesama wanita yang nantinya juga akan mengalami proses seperti hamil, bersalin dan seterusnya pada diri mahasiswi sendiri. Begitu juga dengan saya yang sudah mengalami hamil dan bersalin yang memudahkan saya dalam menyampaikan materi agar bisa lebih meyakinkan mahasiswi dari sisi pasien maupun bidan nantinya.

"Ilmu kebidanan memiliki nilai plus sendiri, yaitu bisa diaplikasikan sendiri nantinya bagi mahasiswi kalau sudah menikah," ungkapnya.

Dalam keseharian selain mengajar, waktunya lebih banyak dihabiskan dengan keluarga, menjadi ibu rumah tangga juga menjadi salah satu kewajibannya. (stw)


Prev/Next News




© 2018 - STIKES Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu