S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info


Date11 April 2016 12:00 pm
ByAdmin is trator
Views33


Berita SHB

Tingkatkan Motivasi Mahasiswa Bekerja di Luar Negeri

www.shb.ac.id, radarbanyumas.co.id - PT Elit International Reqruitment menggelar Presentasi di STIKes Harapan Bangsa Purwokerto (SHB). Presentasi yang dilaksanakan pada Kamis, (31/03) dan membahas tentang prospek profesi perawat di luar negeri.

Pembicara Siswanto M Muhammad menyampaikan, presentasi kali ini lebih ditujukan untuk memberi pengetahuan lebih terhadap mahasiswa tentang peluang bekerja menjadi perawat di luar negeri. Negara-negara yang berpotensi membutuhkan perawat di luar negeri seperti Jepang, Taiwan, Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, dan beberapa negara Timur Tengah seperti Qatar, Uni Emirat Arab, Quait, dan Arab Saudi sangat bagus sebagai negara tujuan.

Para calon perawat juga diberi pengetahuan dan gambaran umum tentang proses bekerja di luar negeri. Hal ini tentu bertujuan untuk meningkatkan motivasi para mahasiswa untuk bisa terjun ke dunia internasional. Hal ini didukung dengan program unggulan SHB yaitu Bahasa Inggris yang nantinya akan menjadi salah satu senjata untuk bisa bekerja di luar negeri.

Kegiatan kali ini bukan yang pertama, bahkan tahun sebelumnya dua orang alumnus SHB sudah diberangkatkan ke salah satu rumash sakit di Arab Saudi untuk bekerja sebagai perawat. Sementara tahun ini, empat mahasiswa langsung mengikuti screening dan wawancara terkait peinatan untuk bekerja di luar negeri.

Pihak SHB sebagai fasilitator sangat mendukung kegiatan tersebut. Melalui Ketua SHB dokter Pramesti Dewi M Kes menyampaikan SHB siap memfasilitasi kegiatan reqruitment perawat ke luar negeri ini.

"Selama kegiatan itu bisa bermanfaat kami siap mendukung," ujar Dokter Dewi. (stw)





© 2018 - STIKES Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu