S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info

SHB News

Information

Date20 February 2017 10:07 am
ByAdministrator
Views92

PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Berita SHB

Tiga Mahasiswa SHB Terbang Ke Thailand


Date20 February 2017 10:07 am
ByAdministrator
Views92

www.shb.ac.id, radarbanyumas.co.id — Tiga mahasiswa berprestasi STIKes Harapan Bangsa (SHB) Purwokerto atas nama Hijri Anita Desi, mahasiswa S1 Keperawatan semester 7, Ardhina, mahasiswa Keperawatan semester 3 dan Lintang Yosi, mahasiswa D3 Kebidanan semester 3 dengan ditemani pembimbing, Madyo Maryoto, S.Kep, Ners, MNS terbang menuju Prachomklao Collage of Nursing Thailand. Mereka mengikuti student exchange program, 4 hingga 19 Februari mendatang.

Sekretaris Kantor Kerjasama Hubungan Internasional dan Promosi (KHIP) Stikes Harapan Bangsa Purwokerto, Barlian Kristanto SPd M Hum mengatakan, program student exchange merupakan program rutin setiap tahun dan merupakan program beasiswa dari Yayasan Pendidikan Dwi Puspita. Segala seuatu termasuk pembiayaan semuanya dicover oleh yayasan.

"Pemilihan mahasiswa yang berangkat dilakukan secara terbuka dan fair. Semua bisa mendaftar untuk mengikuti seleksi," katanya.

Barlian menjelaskan, seleksi-seleksi yang dilakukan kepada para mahasiswa yang ingin mengikuti student exchange program yaitu seleksi administrasi, tes TOEFL dan terakhir tes wawancara Bahasa Inggris dengan pihak kantor Kerjasama, Hubungan Internasional dan Promosi (KHIP) Stikes Harapan Bangsa Purwokerto.

"Tahap terakhir, wawancara dalam Bahasa Indonesia langsung dengan Wakil Ketua 3 Bidang Kemahasiswaan Stikes Harapan Bangsa Purwokerto," terang dia.

Dirinya memastikan mahasiswa dengan nilai terbaik dari masing-masing prodilah yang dapat diberangkatkan ke Thailand untuk mengikuti student exchange program yang sudah berjalan untuk tahun ke-3. Selama 2 minggu di Thailand, mahasiswa akan mengikuti program pelatihan dan pengembangan kompetensi Keperawatan di Prachomklao Collage of Nursing, Thailand.

"Selama di Thailand tentu banyak hal-hal seru dan baru yang didapat. Pengalaman-pengalaman tak terlupakan akan dialami mahaiswa. Tahun lalu misalnya, mahasiswa kita diajari langsung teknik Thai Massage. Setiap tahun pokoknya ada yang berbeda dan semuanya seru," tutup Barlian. (yda/bdg)  


Prev/Next News




© 2018 - www.shb.ac.id STIKes Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu