S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info

SHB News

Information

Date30 November 2015 9:11 am
ByAdministrator
Views80

PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Berita SHB

STIKES HB-HIPMI Gelar Seminar Wirausaha


Date30 November 2015 9:11 am
ByAdministrator
Views80

www.shb.ac.id, www.radarbanyumas.co.id â€” Unit Kegiatan Mahsiwa (UKM) Kewirausahaan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIKes Harapan Bangsa (HB) Purwokerto bekerjasama dengan HIPMI DPC Kabupaten Banyumas, menggelar program HIPMI Road to Campus.

Salah satu kegiatannya adalah seminar kewirausahaan dengan tema Yang Muda Yang Berwirausaha. Seminar ini digelar Sabtu (21/11)  di STIKes Harapan Bangsa Purwokerto Jl Raden Patah No.100 Ledug, Banyumas.  Seminar kewirausahaan ini diikuti oleh 80 peserta dari prodi keperawatan dan kebidanan.

Dua pembicara dalam seminar ini, yakni Bergas Widadi  SKep Ns CWCCA CHtN  yang juga alumni STIKes Harapan Bangsa Purwokerto Prodi S1 Keperawatan. Beliau adalah  pengelola CV. Medical Consultant Management Cabang Purwokerto dan Muniah Utari SE, pemilik Jakarta Accesoris, RM De Saung, dan Warung Rakyat.

“Mahasiswa STIKes Harapan Bangsa sudah dibekali wirausaha melalui mata kuliah kewirausahaan. Seminar ini merupakan suatu kegiatan yang bersifat edukatif dan wahana menambah wawasan mahasiswa berwirausaha. Diharapkan dengan kegiatan seminar ini ada tindak lanjut dari HIPMI untuk mahasiswa,†jelas  Pembantu Ketua III STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, Reni Dwi Setyaningsih SKM MPH saat membuka kegiatan tersebut.

Salah satu pembicara, Muniah menyampaikan, menggali potensi diri menjadi hal paling utama dalam upaya untuk membangun bisnis dari diri sendiri. Menurut dia, mengikuti seminar atau pelatihan menjadi ide atau hal yang sangat bagus untuk membangun diri dan memunculkan ide-ide usaha yang bisa dijalani mahasiswa. Dan hal paling penting adalah action karena tanpa hal tersebut semua akan sia-sia. â€œAmbilah action untuk idemu sendiri kalau tidak semua Cuma omong kosng†ujarnya. Ketua BEM STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, Putu , berharap seminar kewirausahaan  lebih membuka wawasan serta melatih kreativitas peserta agar perawat dan bidan yang akan sukses di bidang entrepreneur. “Ke depan,  akan diadakan bimbingan kewirausahaan oleh HIPMI selama 6 bulan ke depan,†ujarnya.


Prev/Next News




© 2018 - www.shb.ac.id STIKes Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu