S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info


Date23 September 2014 10:34 am
ByAdmin is trator
Views30


Berita SHB

STIKes Harapan Bangsa Yudisium 320 Mahasiswa

www.shb.ac.id. 320 Mahasiswa STIKes Harapan Bangsa, Jum’at 19 September 2014 lalu mengikuti proses yudisium di kampus. Proses yudisium ke-10 berlangsung dalam 3 tahap yang terdiri dari Program Studi Keperawatan S1 sejumlah 145 mahasiswa, Program Studi Keperawatan D3 sejumlah 66 mahasiswa dan Program Studi Kebidanan D3 sejumlah 109 mahasiswa.

 

Ketua STIKes Harapan Bangsa, dr Pramesti Dewi MKes memaparkan, seluruh mahasiswa yang mengikuti proses yudisium akan selanjutnya mengikuti proses wisuda, pada hari Sabtu 11 Oktober 2014 mendatang. “Setelah mengikuti proses yudisium secara yuridis , seluruh mahasiswa resmi menyandang gelar sarjana keperawatan, ahli madya keperawatan dan ahli madya kebidanan. Akan tetapi masih harus mengikuti ujian kompetensi untuk tuntasnya kompetensi merekaâ€

 

Selanjutnya, dr Pramesti Dewi MKes mengatakan yudisium ini merupakan langkah awal menuju kehidupan nyata. Beliau menambahkan bahwa lulusan harus mampu membidik pasar kerja yang tepat bahkan sampai ke luar negeri. Untuk lulusan S1 Keperawatan hendaknya meneruskan ke jenjang profesi karena itulah syarat lulusan perawat sebagai praktisi, baik di rumah sakit maupun pelayanan kesehatan lainnya.

 

“keberhasilan yang diraih mahasiswa ini tidak lepas dari perjuangan dan bantuan seluruh civitas akademika STIKes Harapan Bangsa. Maka tidaklah sempurna para lulusan apabila tidak diwarnai dengan rasa terima kasih dan rasa syukur†Ungkap beliau.

 

Beliau berpesan “Setiap alumni harus selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT, berbuat baik kepada orang tua dan sanat kerabat lainnya serta tetap menjaga nama baik kampus dalam kehidupan masyarakat diluar sanaâ€





© 2018 - STIKES Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu