S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info


Date10 February 2015 11:20 am
ByAdmin is trator
Views28


Berita SHB

STIKes Harapan Bangsa & SEAMOLEC Teken MoU

www.shb.ac.id - Dalam rangka menyikapi tantangan global, khususnya pasar bebas Asean 2015 , STIKes Harapan Bangsa Purwokerto berupaya mengembangkan kualitas pendidikan. Salah satunya adalah melakukan kerjasama dengan South Eash Asean Minister of Education Organization Regional Open Learning Center (SEAMOLEC).

SEAMOLEC adalah sebuah institusi yang bernanung dibawah South Eash Asean Minister of Education Organization (SEAMEO) atau Organisasi Menteri-Menteri Pendidikan se Asia Tenggara yang bertanggungjawab untuk mengambangkan pendidikan terbuka dan pendidikan jarak jauh di Asia Tenggara . Penandatanganan MoU antara STIKes Harapan Bangsa dengan SEAMOLEC, telah dilakukan 22 Desember 2014 lalu di Salatiga.

STIKes Harapan Bangsa diwakili oleh Wakil Ketua I, Martyarini Budi Setiawati S.Kep.,Ners.,M.Kep.,CWCCA. Sedangkan SEAMOLEC diwakili oleh DR Paristianti Nurwadani dan Edi Wuryanto, S.Kep.,Ners.,M.Kep. MoU berisi tentang pertuakran bahan ilmiah, jurnal bersama, dan informasi serta kolaborasi dalam program terkait tugas pokok dan fungsi dari SEAMOLEC.

Wakil Ketua I STIKes Harapan Bangsa Martyarini Budi Setiawati S.Kep.,Ners.,M.Kep.,CWCCA menjelaskan, salah satu program spesial SEAMOLEC dengan perguruan tinggi kesehatan , SEAMOLEC bermaksud mengambangkan NCLEX training, NCLEX test center dan HAAD test training. HAAD test adalah tes kompetensi perawat yang ingin mendapatkan lisensi professional untuk dapat bekerja diseluruh Negara Uni Emirat Arab.

NCLEX adalah tes kompetensi bagi perawat yang ingin mendapat lisensi professional keperawatan, khususnya di Amerika, Amerika latin, Amerika utara dan Kanada. Test Nclex dan Haad tersebut dilakukan dengan menggunakan metode Computer Based Test (CBT). Terkait motede CBT, mahasiswa SHB tidak akan canggung lagi bila nanti akan melakukan nclex test dan haad test. Karena CBT telah diterapkan di STIKes Harapan Bangsa sejak tahun 2011. Evaluasi mata kuliah dilakukan dengan cara CBT.

Mahasiswa STIKes Harapan Bangsa bisa mengajarkan evaluasi, Ujian Tengah Semester (UTS) dan Ujian Akhir Semester (UAS) di mana saja menggunakan computer atau notebook asalkan memiliki jaringan internet.

“Program NCLEX training, NCLEX test center dan HAAD test training oleh SEAMOLEC disambut baik oleh STIKes Harapan Bangsa , karena STIKes Harapan Bangsa sejak tahun 2007 telah mencanangkan diri untuk mencetak lulusannya agar berstandar internasional,â€jelasnya.





© 2018 - STIKES Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu