S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info

SHB News

Information

Date22 December 2015 9:15 am
ByAdministrator
Views65

PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Berita SHB

STIKes Harapan Bangsa Resmi Buka Prodi Farmasi


Date22 December 2015 9:15 am
ByAdministrator
Views65

www.shb.ac.id, radarbanyumas.co.id — STIKes Harapan Bangsa Purwokerto (SHB) resmi membuka program studi farmasi. Kabar baik ini langsung disampaikan oleh Pembantu Ketua II Bidang Adm.Umum & Keuangan, Yuris Tri Naili SH KN kepada Radar Banyumas, Rabu (16/12) kemarin.

Pembukaan prodi farmasi di SHB itu tertuang dalam surat keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia nomor 17/KPT/1/2015, tentang pembukaan program studi Farmasi program sarjana pada Sekolah Tinggi ilmu Kesehatan Harapan Bangsa di Kabupaten Banyumas yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Dwi Puspita di Semarang Selatan (15/9). 

SK dari Kementerian Riset, Teknologi, Dan Pendidikan Tinggiitu diserahkan secara simbolis oleh ketua Yayasan Pendidikan Dwi Puspita Iis Setiawan MN S Kom M Kom kepada Ketua STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, dokter Pramesti Dewi M Kes di kampus SHB, kemarin. Setelah mengantongi izin operasional, rencananya Program Studi Farmasi ini akan mulai dibuka pada tahun ajaran baru  bersamaan dengan empat program unggulan lainnya. 

Dengan bertambahnya prodi ini, total ada lima program studi yang digelar di SHB Purwokerto, yakni DIII Kebidanan (AKBID), DIII Keperawatan (AKPER), S1 Keperawatan, Profesi Ners dan yang terbaru S1 Farmasi. Pembantu Ketua II Bidang Adm.Umum & Keuangan, Yuris Tri Naili SH KN mengungkapkan, dengan adanya program studi baru nantinya bisa lebih menampung kepeminatan masyarakat pada dunia kesehatan dan dunia farmasi khususnya. Hal itu dapat mendukung ketersediaan tenaga kesehatan yang siap melayani masyarakat. (stw/bdg)

Sumber: Radarbanyumas


Prev/Next News




© 2018 - www.shb.ac.id STIKes Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu