S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info


Date18 January 2016 9:21 am
ByAdministrator
Views19



PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Berita SHB

STIKes Harapan Bangsa Purwokerto Terima Hibah Fasilitas Praktik Kesehatan

www.shb.ac.id, radarbanyumas.co.id — STIKes Harapan Bangsa Purwokerto (SHB) mendapat hibah berupa peralatan pendukung untuk kegiatan praktik kesehatan untuk mahasiswa. Hal ini menambah kegembiraan warga SHB setelah beberapa waktu yang lalu juga mendapat hasil akreditasi prodi profesi Ners.

Hibah PP-PTS yang diterima diantaranya adalah dua buah bed enam crank, dua buah bedside cabinet, vein finder, ekg, infus pump, syringe pump, trolley emergency, foot step, dan server.

Melalui SK Koordinator Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta Wilayah VI Nomor 098/K6/TU/2015 tanggal (28/08) Tentang Penetapan Penerima Bantuan Program Pembinaan Perguruan Tinggi Swasta (PP-PTS) tahun 2015, SHB menjadi salah satu nama penerima dari total 46 institusi di wilayah VI yang menerima PP-PTS tersebut.

Dalam rangka peningkatan kapasitas institusi pada tahun 2015, Direktorat Jendral Kelembagaan Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Pendidikan Tnggi, Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi mengadakan program pembinaan untuk perguruan tinggi swasta (PP-PTS) yang diberikan pada Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di seluruh Indonesia melalui badan hukum  penyelenggara pergruan tinggi.

Pembantu Ketua I, Ns Martyarini Budi Setyawati M Kep menjelaskan, dalam prosesnya, hibah ini didapatkan melalui seleksi dari kopertis masing-masing wilayah. Proposal diajukan dan seleksi dilakukan oleh kopertis wilayah. Selain sebagai institusi yang menyeleksi proposal, Kopertis juga yang melaksanakan pengadaan barang dan menyerahkan barang ke Badan Hukum Penyelenggara Perguruan Tinggi untuk dimanfaatkan oleh PTS yang diusulkan.

Martyarini juga mengungkapkan, diterimanya hibah dari Kementrian Riset dan DIKTI ini nantinya bisa lebih menunjang kegiatan mahasiswa khususnya dalam hal praktikum. Kedepannya diharapkan bisa menjadi modal untuk melahirkan lulusan yang menguasai bidang ilmunya dengan baik dan berguna bagi masyarakat luas.

"Hibah ini juga nantinya akan digunakan untuk kegiatan mahasiswa. Jadi harus bisa membantu mahasiswa kedepan," harapnya. (stw)


Prev/Next News




© 2018 - STIKES Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu