S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info


Date14 December 2015 9:13 am
ByAdmin is trator
Views14


Berita SHB

STIKes Harapan Bangsa Purwokerto Sekolahkan Dosen ke Luar negeri

www.shb.ac.id, radarbanyumas.co.id â€” Sebuah perguruan tinggi atau sekolah tinggi yang bagus dan dipercaya masyarakat tentu memiliki orang-orang hebat didalamnya. Mulai dari para pemangku jabatan teratas sampai pada mereka yang menjadi aktor utama dalam mendidik para generasi muda yaitu tenaga pengajar atau dosen.

Ketua STIKes Harapan Bangsa (SHB) Dokter Pramesti Dewi MKes mengatakan, dalam upaya meningkatkan kualitas para tenaga pendidik, dia berupaya semaksimal mungkin untuk membantu dosen dalam hal peningkatan kualitas pendidikan. Salah satunya dengan mengirim dosen untuk studi lanjut ke universitas-universitas terkemuka di luar negeri.

"Dengan harapan agar setelah selesai, dosen bisa memberikan kontribusi penuh untuk STIKes Harapan Bangsa demi meningkatkan mutu dan kualitas SHB," ujarnya.

Terlebih lagi, kata dia, untuk memasuki era global dan MEA, kualifikasi dosen yang baik sangat mendukung terlaksananya visi dan misi SHB. Karena itu, langkah ini sebagai salah satu program SHB dalam menyiapkan para lulusan untuk menghadapi era global agar bisa bersaing dengan SDM dari luar negeri. 

Salah satu dosen yang sudah selesai studi lanjutnya adalah Tophan Heri Widodo S Kep Ns MAN dari Arellano University Philipina. Dia mengambil studi lanjut untuk Master Keperawatan. Dia harap bisa berkontribusi lebih pada SHB.

Diungkapkannya, untuk mendapatkan beasiswa, dia harus berjuang keras melalui berbagai seleksi.

"Saya berharap bisa membagi dan mengimplementasikan ilmunya  di sini," katanya.

Dia tidak sendirian. Ada beberapa rekan dosen lainnya yang juga bersekolah di luar negeri. Mereka adalah Madyo Maryoto studi lanjut di Kasetsari University Thailand, Made Suandika S3 di Chang Gung University Taiwan, Amin Santosa S2 di Taipei University of Nursing Health Science.

Diakuinya, dari segi cara belajar, tak ada perbedaan yang signifikan. Beberapa faktor lain yang membuat universitas itu bagus adalah dosen yang mengajar sudah banyak yang doktor dan memiliki kedalaman ilmu yang sangat baik.

"saya rasa SHB bisa bersaing, tinggal meningkatkan motivasi dan kemampuan bahasa, karena bahasa menjadi salah satu fakto pening untuk bisa bersaing diluar negeri" ujarnya.





© 2018 - STIKES Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu