S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info

SHB News

Information

Date27 August 2013 11:29 am
ByAdministrator
Views60

PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Berita SHB

STIKes Harapan Bangsa Purwokerto Hadirkan Ruang Menyusui


Date27 August 2013 11:29 am
ByAdministrator
Views60

www.shb.ac.id, STIKes Harapan Bangsa memiliki kepedulian tinggi terhadap kebutuhan ibu menyusui. Karena itu, baru-baru ini, STIKes Harapan Bangsa melengkapi diri dengan ruang menyusui. Ruang tersebut disediakan untuk para karyawan wanita yang sedang menyusui bayinya.


Humas STIKes Harapan Bangsa Yuri Tri Naili SH KN mengatakan, STIKes Harapan Bangsa menyadari bahwa keberhasilan seorang ibu bekerja yang menyusui sangat dipengaruhi oleh atasan yang pengertian dan mendukung, fasilitas kantor yg memadai, dan support group ibu menyusui di kantor. “Kegiatan tersebut patut untuk dicontoh oleh perusahaan lain yg belum memiliki fasilitas tersebut,†tuturnya.


Pemerintah melalui Permenkes No 15 Tahun 2013 mewajibkan tempat kerja mempunyai ruang menyusui. Ruang menyusui di STIKES Harapan Bangsa ditata dengan nyaman dilengkapi sofa dan lemari pendingin untuk penyimpanan ASI (Air Susu Ibu), meja kecil, tempat sampah, serta wastafel untuk membersihkan peralatan menyusui. Selain itu untuk ibu-ibu yang terpaksa membawa bayinya ke kantor, disediakan tempat tidur untuk bayi istirahat.
Menurut UNICEF, ASI eksklusif adalah intervensi yang paling efektif untuk mencegah kematian anak. Air Susu Ibu (ASI) eksklusif merupakan satu jenis makanan yang diberikan kepada bayi umur 0-6 bulan tanpa ada asupan makanan lain karena sudah mencakupi seluruh unsur kebutuhan bayi. Keseimbangan zat gizi dalam asi berada pada tingkat terbaik.


Bayi yang diberikan ASI eksklusif lebih sehat dan terhindar dari penyakit. ASI juga berperan dalam pertumbuhan sel otak dan perkembangan sistem saraf bayi. Menyusui sangat penting untuk tumbuh kembang bayi dan anak, baik untuk kesehatan ibu dan ekonomis bagi keluarga. ASI eksklusif pada akhirnya adalah menjadi sebuah jalan untuk menciptakan generasi penerus yang sehat dan cerdas.


Prev/Next News




© 2018 - www.shb.ac.id STIKes Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu