S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info


Date18 June 2014 12:04 pm
ByAdministrator
Views33



PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Berita SHB

STIKES Harapan Bangsa Purwokerto Gelar Seminar Internasional

www.shb.ac.id, Purwokerto - STIKES Harapan Bangsa Purwokerto pada tanggal 11 dan 12 Juni, telah mengadakan seminar internasional dengan tema STIKES Harapan Bangsa "Proud to be a Professional Health Provider in Facing ASEAN Community 2015" (An evidence Based on Nursing & Midwifery). Pada kesempatan tersebut sekaligus dilaksanakan kegiatan call for paper, dengan diadakannya oral presentation dan poster presentasi dalam dua sesi yang berbeda. Poster presentasi dilaksanakan pada hari pertama tanggal 11 juni 2014, sedangkan oral presentasi dilaksanakan pada hari kedua tanggal 12 juni 2014.

 

Ada 5 pembicaraan dalam seminar internasional ini. Pembicara pada hari pertama oleh DR. Churairat Duangchan, MN dengan tema Memory and Aging dan Rahmaya Nova Handayani, S.Kep, NS, MSC. Pada hari ke-2 dilakukan oleh 3 pembicara. DR. Achara Suksamran, MN menyampaikan tema: Nursing Education in Thailand how to face Asean Commnunity 2015. Sedangkan Prof. DR. Achir Yani, MN mengulas kesiapan Indonesia dalam menghadapi ASEAN Community 2015 khususnya dibidang keperawatan. Martyarini Budi Setyawati, S.Kep, NS, M.Kep. Mengungkapkan strategi yang dilaksanakan oleh STIKES Harapan Bangsa dalam menghadapi ASEAN Community 2015. 

 

Kehadiran delegasi dari Prachomklao College Nursing Petchaburi Thailand disambut iringan group Kentongan. Tindak lanjut dari kerjasama yaitu, akan dilakukan student exchange antara STIKES Harapan Bangsa dan Prachamklao College Nursing Petchaburi Thailand. Untuk tahap pertama, pada pertengahan Oktober tahun 2014 ini sekitar 4 orang mahasiswa akan dikirim ke Thailand. Begitu juga dari Prachamklao College Nursing, akan mengirimkan mahasiswa ke STIKES Harapan Bangsa pada akhir Desember tahun 2014. Disamping itu akan dilakukan lecture exchange serta joint publikasi hasil penelitian.

 

Sumber: Radar Banyumas

 


Prev/Next News




© 2018 - STIKES Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu