S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info


Date10 August 2015 8:43 am
ByAdministrator
Views32



PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Berita SHB

STIKES Harapan Bangsa Purwokerto gelar Capping Day dan Seminar Nasional

www.shb.ac.id — Sebanyak 226 mahasiswa Prodi Keperawatan S1 dan D3 STIKES Harapan Bangsa Purwokerto khidmat mengikuti ucap janji (capping day) pada hari Sabtu tanggal 1 Agustus 2015 di Hotel Dominic Purwokerto.

Ucap janji adalah salah satu rutinitas bagi semua mahasiswa keperawatan STIKES Harapan Bangsa yang akan melakukan praktek klinik perdana di rumah sakit. Dalam kegiatan ini, mahasiswa calon praktikan melalui serangkaian seremonial yang salah satunya adalah ikrar janji sesuai dengan ketentuan dan kode etik keperawatan Indonesia.

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Senat STIKES Harapan Bangsa, Ketua Yayasan Pendidikan Dwi Puspita serta hadir pula tamu undangan dari Dinas Kesehatan Kab.Banyumas, PPNI Cabang Kab.Banyumas , perwakilan dari rumah sakit tempat praktik dan puskesmas wilayah Kab.Banyumas.

Dalam sambutannya Ketua STIKES Harapan Bangsa dr.Pramesti Dewi,M.Kes menyampaikan, Capping Day merupakan awal kegiatan praktik klinik yang merupakan bagian dari kurikulum pendidikan Prodi Keperawatan S1 dan D3. Kegiatan ini merupakan pertama kali mahasiswa dihadapkan pada situasi nyata yang memerlukan kesiapan ilmu pengetahuan dan kemampauan, baik knowledge, Psikomotor maupun sikap dan perilaku. Praktik klinik merupakan bentuk pengalaman nyata bagi mahasiswa untuk belajar berinteraksi dengan klien. Karena klien berasal dari berbagai macam suku, bangsa, agama dan status sosial, maka diperlukan perhatian dan kesungguhan hati.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan Seminar Nasional dengan tema “Perspektif PALLIATIVE CARE dalam praktik mandiri keperawatan pada daerah pedesaan di Era Globalâ€. Pembicara seminar yaitu Tri Sumarni,M.Kep , Madyo Maryoto, MNS dan pembicara utama DR.Christantie Effendy, MPH. Dalam kesempatannya DR.Christantie Effendy, MPH menyampaikan materi salah satunya tentang peran dan tugas perawat dalam pelayanan palliative care & bentuk praktik mandiri keperawatan dalam palliative care.


Prev/Next News




© 2018 - STIKES Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu