S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info


Date23 September 2013 11:30 am
ByAdministrator
Views33



PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Berita SHB

STIKes Harapan Bangsa Purwokerto gelar acara pengenalan Program Studi (PPS)

www.shb.ac.id, STIKes Harapan Bangsa Purwokerto menggelar acara pengenalan Program Studi (PPS) angkatan ke-12, kepada 326 mahasiswa baru dengan rincian, 132 mahasiswa Keperawatan S1, 95 mahasiswa Keperawatan D3 , dan 99 mahasiswa Kebidanan D3. Kegiatan ini dilaksanakan Rabu (18/9) sampai dengan Jum’at (20/9) lalu.

 

Pembantu Ketua II STIKes Harapan Bangsa Purwokerto Yuris Tri Naili SH KN mengatakan, tema yang diusung pada PPS kali ini yakni Create the Caring & Responsible Generation. Dia menjelaskan, PPS merupakan program rutin yang diadakan tiap tahun untuk menyambut mahasiswa baru. “ Menjadi mahasiswa baru adalah sebuah momentum besar bagi setiap siswa, untuk itu perlu dirayakan dan disyukuri,†katanya.

 

Menurutnya, akhir-akhir ini terjadi pergeseran tradisi atmosfir terkait penerimaan mahasiswa baru yang sebelumnya lebih kuat pada nuansa perploncoan dan kekerasan, kini lebih mengarah pada penggemblengan mental dan peningkatan wawasan akademik. “Sebagai pembangunan keunggulan Sumber Daya Manusia, kami berkomitmen untuk turut dalam meningkatan wawasan akademik mahasiswa baru pada ajang ini. Sehingga program PPS di STIKes Harapan Bangsa lebih diarahkan pada pembekalan yang mencerdaskan, mencerahkan dan mengesankan,†ungkap beliau.

 

Bahkan untuk menunjung kemampuan civitas akademik, setiap tahun STIKes Harapan Bangsa mengadakan program training motivasi. “Tahun ini, kami menyelenggarakan program Spiritual Transformation, Achievement & Reborn Training, Create Your Own Future. Pembuatan cita-cita dan perencanaan program pribadi yang penuh motivasi, inspiratif dan visioner. Program ini khusus dirancang untuk menyadarkan, mengarahkan dan membangkitkan semangat mahasiswa baru dalam meraih masa depan yang gemilang, “jelasnya.

 

Program yang dirancangkan STIKes Harapan Bangsa lebih ditekankan pada keyakinan dasar bahwa sebetulnya masa depan bisa dirancang, bisa dibuat dan dipersiapkan mulai hari ini. Oleh karenanya, setiap mahasiswa perlu menetapkan dan menegaskan sebuah tujuan, impian dan target yang jelas untuk mengembangkan keahlian yang diperlukan.


Prev/Next News




© 2018 - STIKES Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu