S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info


Date22 October 2013 11:35 am
ByAdmin is trator
Views14


Berita SHB

Stikes Harapan Bangsa Kembali Menorehkan Prestasi Tingkat Nasional Olimpiade Keperawatan 2013

www.shb.ac.id, Mahasiswa prodi S1 keperawatan kembali berhasil menjadi juara 3 olimpiade keperawatan tingkat nasional. Ini merupakan kali kedua STIKes Harapan Bangsa berhasil meraih juara tiga dalam kompetisi keperawatan tingkat Nasional yang mengandalkan kemampuan mahasiswa untuk menganalisa masalah keperawatan dalam sebuah kasus, setelah tahun kemarin berhasil menjadi juara satu tingkat Jateng-DIY dan Juara 3 tingkat Nasional pada gelaran Ners Vagansa 2012 di UGM Jogjakarta.

 

Untuk Olimpiade keperawatan pada tahun 2013 ini merupakan kompetisi olimpiade keperawatan yang berskala nasional bertempat di FIK Unsoed yang diikuti oleh 26 peserta dari 15 institusi pendidikan Keperawatan S1 di Indonesia yang  antara lain adalah Universitas Indonesia, UNDIP, UGM,  Unsoed, STIKes Aisyiyah, STIKes Surya Global, Stikes Bani Saleh Bekasi dan beberapa institusi pendidikan keperawatan S1 yang lain dari seluruh bagian Indonesia.

 

Sistem kompetisi ini dibagi menjadi 2 tahap yaitu pertama adalah tahap tes teori, yaitu dari 26 tim tersebut diambil 5 tim terbaik yang berhak melanjutkan ke tahap selanjutnya yaitu tahap adu skill keperawatan. Pada tahap pertama, STIKes Harapan Bangsa yang mengirimkan 2 tim yang terdiri dari Tim 1 yaitu Melly, Cita Utami dan Sukirno serta tim 2 yang beranggotakan Viny Lufiasari, Untung Sutrisno dan Wita Septianingrum, ke dua team STIKES Harapan Bangsa berhasil lolos dan berhak melaju ke babak adu skill keperawatan.

 

Berdasarkan hasil wawancara dengan Viny lufiasari, ia menuturkan bahwa dalam tahap adu skill keperawatan, timnya merasa bahwa sudah melaksanakan tindakan sesuai dengan prosedur dan mereka optimis dapat meraih juara. Dan ternyata benar, optimisme dan usaha dari tim tersebut terbayar dengan juara 3 yang diperoleh. Dengan menjadi juara ke 3, menurutnya  ini merupakan pencapaian terbaik sebagai cerminan kualitas pendidikan di STIKes Harapan Bangsa Purwokerto yang setara dengan universitas negeri di Indonesia seperti UI, UNDIP, UGM dan Unsoed dan akan selalu di jaga serta ditingkatkan dan semoga dikemudian hari timbul juara-juara lagi dari kampus STIKes Harapan Bangsa Purwokerto. Viny, Wita dan Untung juga mengatakan bahwa meski tidak kuliah di perguruan tinggi negeri akan tetapi mereka tidak kalah berprestasi dari mahasiswa negeri. 





© 2018 - STIKES Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu