S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info


Date22 May 2014 12:02 pm
ByAdmin is trator
Views20


Berita SHB

STIKES Harapan Bangsa Kedatangan Tamu dari Negara Australia, Jepang dan Perancis

www.shb.ac.id. Jum’at(16/5) lalu, STIKES Harapan Bangsa kedatangan tamu dari Negara Australia, Jepang dan Perancis untuk sharing culture dengan mahasiswa di ruang kelas. Sedikitnya 120 mahasiswa Keperawatan dilibatkan dalam event tersebut.

Ketua Nursing English Development Center STIKES Harapan Bangsa, Ida Dian Sukmawati SS mengatakan selama sharing culture berlangsung narasumber dari tiga Negara tersebut memaparkan budaya dan adat istiadat Negara masing-masing.

“Kami sengaja mengundang nara sumber dari tiga Negara berbeda agar wawasan mahasiswa lebih terbuka. Selain itu juga untuk melatih kemahiran mereka dalam menggunakan bahasa Inggris,†ungkap beliau. Ketua NEDC mengatakan, STIKES Harapan Bangsa merupakan salah satunya sekolah kesehatan di Jawa Tengah yang menyelenggarakan program bahasa Inggris di setiap semester.

Mahasiswa yang mengikuti kegiatan sharing culture merupakan mahasiswa Keperawatan program D3 maupun S1 yang memiliki motivasi tinggi terhadap penguasaan bahasa Inggris. Ida berharap lulusan STIKES Harapan Bangsa tidak hanya menguasai ilmu keperawatan, namun memiliki kecakapan berbahasa Inggris dengan baik. “Dengan memiliki keterampilan bahasa Inggris, mereka bisa menjadi tenaga medis di luar negeri.

Beliau menambahkan, untuk mendukung proses pembelajaran bahasa Inggris, even ini akan dijadikan agenda rutin tiap semester. "Rencananya akan kami agendakan per semester. Selain mengadakan sharing culture di ruang kelas, Sabtu(17/5) mahasiswa juga kami ajak ke Barutaden untuk menemani tamu dari Negara Australia, Jepang dan Perancis," imbuhnya.





© 2018 - STIKES Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu