S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info

SHB News

Information

Date16 March 2015 11:55 am
ByAdministrator
Views72

PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Berita SHB

STIKES Harapan Bangsa Gelar Workshop SPMI


Date16 March 2015 11:55 am
ByAdministrator
Views72

www.shb.ac.id - Setiap Perguruan Tinggi dituntut untuk menjamin mutu pendidikan tinggi yang diselenggarakan agar menghasilkan lulusan yang berkualitas dan mempunyai kompetensi yang tinggi. Untuk itulah, Sekolah Tinggi Kesehatan (STIKES) Harapan Bangsa Purwokerto menggelar workshop penyusunan dokumen Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) yang diadakan mulai Kamis hingga Sabtu, (12-14/3) di Queen Garden Hotel Baturaden.

“Workshop yang diikuti oleh 38 dosen dan tenaga kependidikan ini kami adakan dengan tujuan untuk memantapkan pelaksanaan penjaminan mutu  di STIKES Harapan Bangsa. Dengan demikian, akan tercipta suasana kerja dan lingkungan akademik yang menunjang tercapainya kompetensi para lulusan,â€kata Ketua Lembaga Penjaminan Mutu STIKES Harapan Bangsa, Suci Khasanah, M.Kep.

Menurutnya, selesainya dokumen SPMI tersebut memberi kemajuan dalam sistem tata kelola bagi seluruh civitas akademika. Dengan demikian, pendidikan di STIKES Harapan Bangsa semakin meningkat dan terjamin kualitas dan mutunya. Maka hasilnya, daya serap lulusannya pun semakin tinggi dan memberikan kontribusi positif dalam dunia kerja.

Dia menjelaskan, penjaminan mutu ini sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 49 Tahun 2014 tentang Standar Pendidikan Tinggi dan Permendikbud Nomor 50 Tahun 2014 tentang Sistem Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi. Kedepanyya kemudian tinggal diadakan audit mutu akademik untuk penjaminan mutu eksternal dan akreditasi mengacu pada Sistem Penjaminan Mutu Eksternal (SPME).

Ketua STIKES Harapan Bangsa, dr Pramesti Dewi M.Kes mengatakan, mahasiswa yang terdaftar di kampus tersebut berasal dari provinsi yang ada di Indonesia. Ketika mereka lulus, diharapkan bisa menjadi tenaga kesehatan andalan di daerahnya masing-masing. Hal ini juga sejalan dengan visi global kampus tersebut untuk menciptakan lulusan yang berkompeten.

“Pendidikan yang ada di kampus ini bertujuan untuk menyiapkan kualifikasi lulusan yang diakui secara nasional maupun internasional,†ungkapnya . Karenanya, STIKES Harapan Bangsa memiliki pusat karir sebagai lembag yang membantu para lulusannya mendapatkan pekerjaan dan diterima di perusahaan yang bekerjasama dengan kampus tersebut. Selain itu, mahasiswa juga dibekali dengan muatan local berupa pendidikan Bahasa Inggris yang diadakan dua kali dalam seminggu agar mereka bisa bersaing di tingkat internasional.


Prev/Next News




© 2018 - www.shb.ac.id STIKes Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu