S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info


Date22 June 2015 12:07 pm
ByAdmin is trator
Views15


Berita SHB

STIKES Harapan Bangsa Gelar Konsultasi dan Cek Kesehatan Gratis Kerjasama Dengan PT Kalbe Farma

Minggu (14 Juni 2015), STIKES Harapan Bangsa kembali mengadakan konsultasi dan pemeriksaan kesehatan gratis. Kegiatan ini dilaksanakan di GOR Satria Purwokerto, mulai pukul 06.00 WIB hingga 09.00 WIB. Berbeda dengan kegiatan minggu lalu (7 Juni 2014), pada kesempatan kali ini STIKES Harapan Bangsa tidaklah sendiri. STIKES Harapan Bangsa dipercaya oleh PT. Kalbe Farma Tbk sebagai penanggung jawab program konsultasi dan pemeriksaan kesehatan gratis dalam acaranya yang berjudul Fun Aerowalk and Aerobic Competition Se-Dulongmas. Hubungan ini terjalin dikarenakan PT.Kalbe Farma Tbk dan STIKES Harapan Bangsa memiliki perhatian yang sama yaitu meningkatkan taraf kesehatan masyarakat.

Stan STIKES Harapan Bangsa cukup ramai didatangi oleh pengunjung yang berkonsultasi masalah kesehatan. “Sebagian besar pengunjung berkonsultasi mengenai Diabetes Mellitus dan Hypertensi. Mulai dari pencegahannya, pola makan dan bagaimana hidup sehat.â€Â  ujar Made Suandika.,M.Kep salah satu Dosen STIKES Harapan Bangsa yang bertugas sebagai konselor kesehatan pada kegiatan ini.

Kegiatan ini juga tidak lepas dari perhatian Ketua STIKES Harapan Bangsa, dr. Pramesti Dewi.,M.Kes dengan juga ikut hadir pada kegiatan tersebut. dr. Dewi berujar bahwa penderita diabetes dan hypertensi dari tahun ketahun semakin meningkat. Dengan adanya screening pendeteksian dinidiharapkan masyarakat waspada dan mampu secara mandiri meningkatkan dan memelihara kesehatan.

“Kami berharap STIKES Harapan Bangsa sebagai Institusi Pendidikan juga dapat memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat sebagai bentuk keikut sertaan STIKES Harapan Bangsa dalam pembangunan khususnya dalam bidang kesehatan†tambah dr.Dewi.

Selain menyediakan konsultasi dan pemerikasaan kesehatan gratis, STIKES Harapan Bangsa juga menyediakan Photo Booth Props untuk menambah meriah acara tersebut. Tampak para pengunjung sangat antusias menggunakan properti-properti photo untuk berphoto di Photo Booth yang memiliki design backdrop sangat menarik. Dan diberikan cetak photo gratis bagi para pengunjung photo booth.

 

Sumber: Radar Banyumas





© 2018 - STIKES Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu