S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info


Date19 October 2015 9:04 am
ByAdmin is trator
Views9


Berita SHB

STIKes Harapan Bangsa Gelar Acara Jalan Sehat dan Peduli Lingkungan

www.shb.ac.id â€” STIKes Harapan Bangsa Purwokerto menggelar acara jalan sehat dan peduli lingkungan bersama masyarakat Desa Kalimanah Kulon,  Kecamatan Kalimanah Kabupaten Purbalingga pada tanggal 14 Oktober 2015.

Acara jalan sehat yang menempuh jarak lima kilometer , disambut meriah oleh  sekitar 500 warga, baik anak-anak maupun orang dewasa.

Acara ini juga merupakan rangkaian kegiatan program Pembangunan Kesehatan Masyarakat Desa yang diikuti oleh 110 Mahasiswa Program Profesi Ners dari tanggal 14 September hingga 17 Oktober 2015. Pada kegiatan jalan sehat tersebut, warga juga diajak peduli terhadap lingkungan dengan membersihkan sampah yang ada.

“Dengan kegiatan ini, para mahasiswa memberikan penyuluhan mengenai masalah lingkungan seperti sampah, sanitasi, pengolahan limbah, kesehatan remaja, lansia serta ibu dan anak. Diharapkan dengan program ini, Desa Kalimanah Kulon menjadi desa yang sehat baik lingkungan maupun warganya, “kata Koordinator Praktek PKMD STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, Madyo Maryoto , S.Kep.,Ns.,MNS.

Setelah melakukan jalan sehat, warga kemudian berkumpul di FKD (Forum Kesehatan Desa). Mereka mengikuti acara hiburan pentas musik dan pembagian hadiah yang meliputi  lebih dari 60 doorprize berupa alat- alat rumah tangga, peralatan elektronik, dan lainnya.

Acara seperti ini sangat bermanfaat bagi warga kami dan lingkungan di sini. Dengan kegiatan ini kami bersyukur dan mengucapkan terima kasih banyak kepada STIKes Harapan Bangsa Purwokerto dan semua pihak yang sudah mendukung acara ini, “kata Kepala Desa Kalimanah Kulon Bapak Siswoyo.

Rangkaian kegiatan PKMD dan jalan sehat ini terwujud atas kerjasama lintas sektoral dari STIKes Harapan Bangsa, Pemkab Purbalingga, Puskesmas Kalimanah, pejabat Kecamatan Kalimanah, serta perangkat Desa Kalimanah Kulon.





© 2018 - STIKES Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu