S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info

SHB News

Information

Date22 June 2015 12:06 pm
ByAdministrator
Views53

PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Berita SHB

STIKES Harapan Bangsa Berikan Pelatihan Pekerti


Date22 June 2015 12:06 pm
ByAdministrator
Views53

PURWOKERTO – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Harapan Bangsa bekerja sama dengan KOPERTIS wilayah VI Jateng menggelar kegiatan pelatihan pekerti dalam rangka meningkatkan keterampilan dasar teknik instruksional para dosen. Kegiatan yang dilaksanakan di kampus STIKES Harapan Bangsa Purwokerto itu,  dilaksanakan  8-12 Juni 2015, diikuti  36 peserta yang semuanya  dosen STIKES Harapan Bangsa Purwokerto.


Acara ini dihadiri Koordinator Kopertis Wilayah VI Jateng, Prof Dr DYP Sugiharto MPd KOns, Ketua STIKES Harapan Bangsa Purwokerto, dr Pramesti Dewi M.Kes, Wakil Ketua 1, Martyarini Budi Setyawati S.Kep Ners M.Kep, Koordinator Fasilitator, Prof Dr Sunandar MPd beserta seluruh fasilitator, yaitu Drs Lamijan SH M.Si, Ir Sri Hidayati MP, Drs Suwarno MSi, dan Sunardi S.Si M.Si.


Ketua STIKES Harapan Bangsa Purwokerto, dr Pramesti Dewi M.Kes mengatakan, pelatihan ini diadakan untuk meningkatkan kualitas dosen dalam kegiatan pembelajaran di kampus STIKES Harapan Bangsa. “Kegiatan ini akan kami lanjutkan sebagai satu rangkaian dengan pelatihan Aplied Approach (AA). Saya harap setelah pelatihan ini usai dosen kita lebih menguasai konsep-konsep dasar dalam pembelajaran dan membuat mereka semakin kompeten,†ujarnya.


Koordinator Kopertis Wilayah VI Jateng, Prof Dr DYP Sugiharto MPd Kons  merespon positif  upaya yang  dilakukan kampus STIKES Harapan Bangsa Purwokerto. “Pelatihan Pekerti ini merupakan syarat penting untuk dosen. Dengan mengadakan pelatihan pekerti secara mandiri, artinya kampus ini telah berupaya maksimal meningkatkan penguasaan kemampuan instruksional para dosennya. Ini sangat positif sekali,†tegasnya.


Acara penutupan pelatihan pekerti  Jumat (12/6) berlangsung  haru dan suka cita para peserta. Karena ke 36 peserta dinyatakan lulus. Koordinator fasilitator, Prof Dr. Sunandar MPd memberikan ucapan selamat kepada ke 36 peserta yang telah resmi dinyatakan lulus.


"Selamat untuk kalian semua. Selamat untuk saudara Murniati, S.Kep, Ners yang telah menjadi peserta dengan nilai tertinggi mencapai 86. Jangan lupa kalian masih memiliki tanggung jawab untuk menyelesaikan tugas akhir. Tugas harus sudah dikumpulkan pada kami di Semarang pada tanggal 22 Juni," ungkapnya.

 

Sumber: Radar Banyumas


Prev/Next News




© 2018 - www.shb.ac.id STIKes Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu