S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info

SHB News

Information

Date8 September 2015 8:54 am
ByAdministrator
Views56

PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Berita SHB

Siapkan Wisudawan STIKes Harapan Bangsa Purwokerto Dalam Memasuki Dunia Kerja


Date8 September 2015 8:54 am
ByAdministrator
Views56

www.shb.ac.id â€” Jumlah lulusan mahasiswa dari sekolah tinggi di Indonesia selalu mengalami peningkatan. Namun, jumlah lulusan tersebut seringkali tidak diimbangi oleh lapangan kerja yang tersedia. Akibatnya, jumlah pengangguran yang bertitel ahli madya dan sarjana juga mengalami peningkatan setiap tahunnya. STIKes Harapan Bangsa selalu memberikan ketrampilan sesuai dengan kompetensi baik dalam bidang keperawatan dan kebidanan. Selain itu juga memberikan pembekalan-pembekalan untuk kesiapan memasuki dunia kerja. Untuk itu, STIKes Harapan Bangsa Purwokerto bekerja sama dengan IDEAS Human and Organization Development menggelar "Pelatihan Kesiapan Memasuki Dunia Kerja" di STIKes Harapan Bangsa Jl.Raden Patah No.100 Ledug, Purwokerto, Jawa Tengah.

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut (Jumat-Minggu, 2-4/10) dibagi dalam tiga sesi. Pada sesi pertama calon wisudawan yang mendapat pembekelan adalah para wisudawan yang berasal dari Prodi D3 Kebidanan, sesi berikutnya dari Prodi D3 Keperawatan dan sesi terakhir adalah dari Prodi S1 Keperawatan.

Hadir Ketua STIKes Harapan Bangsa Purwokerto dr.Pramesti Dewi,M.Kes sekaligus membuka kegiatan pelatihan ini. Beliau turut memberikan motivasi kepada para calon wisudawan agar senantiasa meningkatkan ‘fighting spirit’. Hampir semua aspek kehidupan memunculkan peluang kerja. Oleh karena itu alumni STIKes Harapan Bangsa Purwokerto jangan mudah menyerah menghadapi tantangan kedepan. Menjadi pekerja atau membuat lapangan kerja memiliki tantangan yang relatif sama. Maka calon wisudawan harus mampu membaca potensi diri. Bagianmana yang dapat bersaing dan bagian mana yang harus ditingkatkan.

Dalam pelatihan tersebut peserta juga diberikan kiat-kiat dalam membuat surat lamaran kerja, bagaimana menghadapi interview, membuat curriculum vitae yang menarik, dan tips menghadapi psikotest. Diharapkan dengan telah dilaksanakannya kegiatan ini dapat menjadikan nilai tambah dan membuka wawasan dan meningkatkan kesiapan bagi calon wisuda untuk menghadapi dunia kerja.


Prev/Next News




© 2018 - www.shb.ac.id STIKes Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu