S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info


Date11 June 2016 9:00 am
ByAdmin is trator
Views39


Sosok

Siapkan Mahasiswa Terampil

Sosok Mariah Ulfah SST M Kes, Siapkan Mahasiswa Terampil

Menjadi dosen di bidang kesehatan, tentu memiliki banyak tantangan sendiri bagi setiap orang. Begitu juga dengan wanita yang satu ini, Mariah Ulfah SSi T M Kes. Profesinya menjadi dosen jurusan kebidanan membuatnya termotivasi dalam usahanya untuk terus berbagi ilmu kepada mahasiswanya.

Mendidik calon bidan yang nantinya akan berhadapan langsung dengan masyarakat tentu menuntut dirinya untuk memberikan ilmu lebih kepada mahasiswanya, termasuk materi keterampilan yang dibutuhkan sebagai bidan. Ia menekankan mahasiswanya untuk peka terhadap lingkungan. Ibu dua anak ini mengatakan, kepekaan pada lingkungan menjadi salah satu kunci untuk bisa menjadi pelayan kesehatan yang bisa melayani masyarakat dengan maksimal.

"Setelah lulus, mahasiswa itu akan berhadapan dengan masyarakat. Kalau tidak peka, nanti hanya sedikit masalah yang terselesaikan," ujarnya.

Sebagai calon bidan, perkuliahan yang diberikan terhadap mahasiswanya ini lebih banyak praktik. Menurutnya, keterampilan yang diasah terus akan sangat mendukung saat berhadapan dengan pasien nanti. Banyak praktik menjadi salah satu kunci untuk siswa menjadi ahli.

Sampai sekarang, dia sudah tiga tahun mengabdi di STIKes Harapan Bangsa. Dia ingin memaksimalkan perannya dalam tri darma perguruan tinggi.

"Bukan hanya mengajar, tapi saya juga ingin memaksimalkan peran terhadap penelitian, dan pengadbian masyarakat," pungkasnya. (stw)





© 2018 - STIKES Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu