S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info

SHB News

Information

Date9 November 2016 9:10 am
ByAdministrator
Views57

PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Berita SHB

SHB Purwokerto Adakan Pertukaran Dosen dan Mahasiswa


Date9 November 2016 9:10 am
ByAdministrator
Views57

www.shb.ac.id, radarbanyumas.co.id â€“ STIKes Harapan Bangsa (SHB) Purwokerto mengadakan pertukaran dosen dan mahasiswa dengan Pra Chom Klao (PCK) College of Nursing Thailand dan mahasiswa asal Ukraina, Polandia dan Belanda. Pertukaran mahasiswa berlangsung selama dua minggu dan telah dimulai sejak Senin, 7 November kemarin.

Pembukaan acara pertukaran mahasiswa dibuka langsung Ketua SHB Purwokerto, dr Pramesti Dewi MKes yang dilanjutkan dengan diskusi bersama anggota BEM SHB untuk membicarakan program kerja mahasiswa yang ada di SHB dan PCK.

“Yang cukup menarik di hari pertama, ada pembelajaran bahasa Thailand kepada mahasiswa SHB yang dibawakan oleh dosen PCK, Mrs Pussadee PHd,†kata Sekretaris Kantor Kerjasama Hubungan Internasional dan Promosi (KHIP) SHB Purwokerto, Barlian Kristanto SPd MHum ditemui Radarmas kemarin.

Barlian Kristanto menjelaskan, hari-hari berikutnya acara diisi dengan kunjungan ke Hemodialisa RSUD Margono Soekardjo, menonton Film Jendral Soedirman, kunjungan dan implementasi tindakan keperawatan untuk lansia di Panti Dewanata Cilacap, kunjungan ke Puskesmas Kemangkon, Purbalingga dan penyuluhan kesehatan ke SMA 1 Kemangkon. Dilanjutkan kunjungan ke klinik jiwa Bukanel dan sentra obat-obatan tradisional di Purbalingga. Juga dilakukan kunjungan ke Puskesmas Baturraden untuk memberikan tindakan keperawatan keluarga dalam bentuk home visit, jalan-jalan ke GOR Satria Purwokerto serta mengikuti pelatihan perawatan luka di Klinik Sunlight Wound Care Purwokerto.

“Yang cukup menarik mungkin ketika 124 mahasiswa SHB Purwokerto semeter 7 keperawatan bersama dengan 4 mahasiswa Eropa asal Ukraina, Polandia dan Belanda melakukan kunjungan ke SMAN 1 Sokaraja untuk belajar membatik, Selasa (15/6),†terang dia. Tidak hanya sebatas belajar membatik, pada hari yang sama, ke-4 mahasiswa Eropa tersebut juga dibawa ke sentra pembuatan keramik di Klampok untuk mempratekkan langsung bagaimana cara membuat keramik. Pada Rabu (16/6) digelar seminar nasional dengan peserta sebanyak 200 orang guru BK SMK/SMA seBarlingmascakeb dengan pembicara Ms Achara Suksamaran P.Hd dari PCK dan 1 dosen dari dosen perawat spesial keperawatan jiwa SHB Purwokerto, Ririn Isma Sundari, S.Kep Ns, M.Kep.

“Pada Jumat (16/6) pagi, untuk mengawali kegiatan digelar senam bersama dengan seluruh karyawan, dosen dan civitas akademika bersama dengan 4 mahasiswa PCK dan 4 mahasiswa eropa tersebut,†sambung Barlian.

Rombongan dosen dan mahasiswa asal Thailand dan Eropa meninggalkan Purwokerto pada Sabtu (19/11) untuk melakukan fieldtrip ke Jogjakarta sebelum kembali terbang ke negara asalnya masing-masing pada Minggu (20/11). 1 Dosen dan 2 mahasiswa SHB berprestasi sebelumnya juga sudah terbang ke Thailand pada Februari 2016 lalu. “Mudah-mudahan dengan diadakannya kerjasama pertukaran mahasiswa seperti ini motivasi seluruh mahasiswa SHB untuk berprestasi untuk meraih kesempatan terbang ke luar negeri semakin meningkat,†tutupnya. (yda/acd)


Prev/Next News




© 2018 - www.shb.ac.id STIKes Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu