S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info

SHB News

Information

Date3 September 2018 12:45 pm
ByAdministrator
Views28

PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Berita SHB

SHB Penuhi Kebutuhan Perawat RS Husada Jakarta


Date3 September 2018 12:45 pm
ByAdministrator
Views28

PURWOKERTO - Stikes Harapan Bangsa (SHB) menggelar recruitment perawat untuk pemenuhan kebutuhan Rumah Sakit Husada Jakarta. Kegiatan yang rutin digelar setiap tahun sebagai salah satu program dari Pusat Karir yang ada di SHB Jum'at (24/8) lalu. 

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan Reni Dwi Setyaningsih, SKM MPH mengatakan, proses rekrutmen meliputi tes tertulis dan psikotest. Dilanjutkan  wawancara dengan tim dari RS Husada Jakarta. Dalam kegiatan ini puluhan peserta dari lulusan Program Studi DIII Keperawatan dan Profesi Ners SHB Purwokerto mengikuti seleksi.

"Kegiatan tersebut ditangani oleh tim reckruitment terdiri dari 2 personil dari Rumah Sakit Husada yang diketuai oleh  Ibu Imelda," ucapnya. Lebih jauh dia mengatakan, untuk recruitment kali ini formasi yang dibutuhkan adalah 30 perawat. Harapan  kedepannya akan banyak lagi menjalin kerjasama dengan berbagai rumah sakit yang lain baik di dalam maupun luar negeri. Agar dapat menyalurkan alumni untuk mendapatkan tempat bekerja yang sesuai dengan kompetensinya. Disamping  SHB  senantiasa berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dan pembelajaran.

"SHB juga merasa perlu mempersiapkan calon lulusannya agar kompeten dan profesional serta siap terjun ke masyarakat dan memberikan sumbangan yang berarti," ucapnya. 

Lebih jauh dia mengatakan, tidak sedikit alumni SHB yang sudah bekerja baik di dalam maupun diluar daerah. Bahkan ada beberapa alumni yang menjadi Tenaga Perawat Profesional di Taiwan, Jepang dan Saudi Arabia.

Ketua Tim Recruitment Imelda mengatakan, sampai  tahun ini sudah puluhan alumni Ners dari STIKes Harapan Bangsa yang bergabung dan menjadi bagian dari RS Husada Jakarta. Kerja sama ini sudah berjalan selama 5 tahun, didasarkan pada  kepuasan dari RS Husada terhadap kinerja alumi Ners dari SHB.

Untuk diketahui, kerjasama dengan RS Husada Jakarta dimulai sejak tahun 2013. Selain rekrutmen beberapa kegiatan yang dilakukan antara lain pelatihan / workshop penyiapan memasuki dunia kerja,  Bursa kerja, Konseling karir  dan Tracer study. Pusat Karir adalah lembaga yang menjembatani  perguruan tinggi  dengan dunia kerja.


Prev/Next News




© 2018 - www.shb.ac.id STIKes Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu