S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info


Date17 October 2016 9:03 am
ByAdmin is trator
Views25


Berita SHB

SHB Mewisuda 365 Mahasiswanya

www.shb.ac.id, radarbanyumas.co.id — STIKes Harapan Bangsa (SHB) Purwokerto, pada Sabtu (15/10) lalu, bertempat di Hotel Java Heritage mewisuda 365 mahasiswanya. Acara ini bagi SHB yang ke XIV mewisuda mahasiswanya. Dalam acara tersebut dihadiri oleh Bupati Banyumas, Plt Kepala DKK Banyumas, Perwakilan Kopertis, Ketua PPNI, dan Ketua IBI Banyumas.

365 wisudawan yang lulus tahun ini terdiri 120 wisudawan dari prodi S 1 Keperawatan, 80 wisudawan D 3 Keperawatan, 66 wisudawan D 3 Kebidanan, dan 99 wisudawan Profesi Ners. Dengan prosesi pembukaan sidang senat, acara berlangsung khidmat. Terlihat para orang tua mahasiswa juga turut menghadiri acara tersebut.

Dalam sambutannya Ketua Yayasan Dwi Puspita Ketua Yayasan Dwi Puspita Iis Setiawan Negara, SKom, MTi berterimakasih kepada seluruh pihak atas sukes dan lancarnya acara wisuda. Dia mengatakan, wisuda merupakan indikator akademik berlangsung dengan baik dan lancar. Sebab dengan wisuda, tugas dan tanggungjawab pendidikan kepada pemerintah dan masyarakat telah terpenuhi dengan baik.

Acara wisuda merupakan indikator pendidikan berjalan dengan baik dan lancar. Serta merupakan wujud tanggungjawab lembaga pendidikan kepada masyarakat dan pemerintah," ujar dia.

Dia mengibaratkan wisudawan sebagai seorang perenang yang akan terus menjelajah di kedalaman air. Pengibaratan itu, kata dia, dimaksud agar para wisudawan agar terus belajar dimanapun dan kapanpun. Meski timbal balik dari belajarnya tersebut kadang tidak selalu sebanding.

"Wisudawan seperti perenang, akan terus belajar tanpa batas. Mereka harus menghilangkan batas-batas tempat, dimana belajar bisa di rumah atau di tempat lainnya," katanya.

Sementara Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein dalam sambutannya juga memberikan pesan-pesan kepada wisudawan. Husein berpesan agar wisudawan agar terus belajar, meskipun mengalami kegagalan. Menurut dia, terkadang kegagalan yang dialami sebagai pemicu untuk lebih baik lagi kedepannya.

"Bagaikan burung yang selalu mencari dahan pohon. Dia tidak berhenti hinggap dari satu dahan pohon ke pohon lainnya untuk selalu belajar terbang," kata dia.

Dalam acara wisuda tersebut, juga dilakukan pemberian penghargaan bagi 10 wisudawan dengan nilai terbaik. Rinciannya yaitu wisudawan terbaik bagi Prodi D 3 Kebidanan diraih oleh Riski Fahmi Amalia Putri, Lilis May Utami, dan Rohaya. Sementara untuk Prodi D 3 Keperawatan diraih oleh Ariandita Cahyaning Atias, Ria Septiana, dan Nunik Lusiana.

Kemudian untuk Prodi Ilmu Keperawatan S 1 diraih oleh Zuhara Intan Maulida, Marsha Hamira Subiyakto dan Tiva Nurfalah. Sedangkan untuk Prodi Ilmu Keperawatan S 1 alih jenjang diraih oleh Tri Maningsih. Pemberian penghargaan diberikan oleh Ketua Yayasan Dwi Puspita dan jajaran Senat SHB. (rez)





© 2018 - STIKES Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu