S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info


Date30 May 2016 1:40 pm
ByAdmin is trator
Views39


Berita SHB

SHB Launching Pasukan PSN Desa Kemangkon

www.shb.ac.id, radarbanyumas.co.id - STIKes Harapan Bangsa Purwokerto (SHB) menggelar acara jalan sehat di Desa Kemangkon pada Minggu (9/5). Jalan sehat dengan tema Bersinergi Melangkah Menuju Desa Sehat Tanpa Narkoba ini menjadi puncak dari rangkaian Praktek Keperawatan Komunitas dan Keluarga dari Mahasiswa SHB di Desa Kemangkon, Kecamatan Kemangkon, Purbalingga.

Acara jalan sehat Desa Kemangkon ini didampingi dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan yang meliputi cek gula darah, mengukur tekanan darah, konsultasi kesehatan. SHB juga memberikan fasilitas memo rujukan ke Pukesmas Kemangkon bagi warga yang memerlukan pengobatan lebih lanjut. Acara semakin meriah saat panitia jug mengadakan lomba senam cuci tangan yang diikuti oleh siswa-siswi SD yang ada di Desa Kemangkon.

Panitia menyediakan sejumlah 3000 tiket dan lebih dari 2.500 tiket terjual ke seluruh masyarakat. Penjualan tiket dilakukan bekerjasama dengan mahasiswa dan kader atau pemerintahan desa sebagai sarana promosi kepada masyarakat secara langsung. Untuk hadiah, panitia menyediakan hadiah sejumlah lebih dari 70 hadiah yang terdiri dari alat-alat elektronik, perabotan rumah tangga, alat –alat pertanian, dengan hadiah utama berupa kulkas. Sebelum acara jalan sehat dimulai para ibu-ibu PKK sebelumnya sudah melaksanakan senam aerobik bersama mulai pukul 06.00 pagi, setelah itu dilanjutkan dengan penyuluhan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Purbalingga dan juga pelaksanaan Kampanye Stop Narkoba bersama dengan seluruh lapisan warga masyarakat desa Kemangkon yang diwakili oleh Kades, Linmas, Perwakilan Masyarakat, anak-anak, Wakapolsek Kemangkon dan perwakilan Mahasiswa Profesi Ners SHB.

Antusisas warga yang sangat tinggi. Ini terbukti dari jumlah masyarakat yang datang hampir memenuhi lokasi acara dari pukul 06.00 sampai pukul 14.00 WIB. Acara jalan sehat dimulai pada pukul 07.45 yang secara resmi dilepas oleh Kepala Desa Kemangkon Bapak Sarengat, AMR dan diikuti oleh Danramil Kemangkon, Wakapolsek Kemangkon, perwakilan Kecamatan Kemangkon, Perwakilan Pukesmas Kemangkon, Perwakilan BNN Purbalingga, dan seluruh lapisan masyarakat Desa Kemangkon. Di garis finish Grup Drum Band dari MI Muhammadiyah Kemangkon sudah siap menyambut para peserta jalan sehat yang sudah menyelesaikan rute jalan sehat, dan ada hiburan langsung berupa Organ Tunggal.

Selain acara-acara yang sudah disebutkan, acara jalan sehat ini juga dilakukan pengukuhan atau launching Pasukan PSN Desa Kemangkon Tahun 2016 yang terdiri dari 21 Kader yang mewakili jumlah RT di Desa Kemangkon yang berjumlah 21 RT, pada acara launching Pasukan PSN Desa Kemangkon Tahun 2016 pak Kades secara simbolis menyerahkan kaos seragam Pasukan PSN dan Lampu Senter sebagai penunjang kegiatan bagi Kader untuk melaksanakan tugasnya sebagai Pasukan PSN Desa Kemangkon, dengan Ucap Janji yang diucapkan ketua umum, Pasukan PSN Desa Kemangkon dan diikuti oleh seluruh Kader Pasukan PSN Desa Kemangkon sebagai landasan untuk melaksanakan tanggung jawabnya. (stw)





© 2018 - STIKES Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu