S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info


Date22 September 2016 8:51 am
ByAdmin is trator
Views26


Berita SHB

SHB Gelar Orientasi Bagi Mahasiswa Baru

www.shb.ac.id, radarbanyumas.co.id - Yayasan Pendidikan Dwi Puspita melalui STIKes Harapan Bangsa (SHB) Purwokerto, pada Rabu (21/9) kemarin, mengadakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). Diikuti oleh ratusan dari seluruh jurusan, kegiatan ini dilaksanakan untuk pengenalan mahasiswa kepada lingkungan perkuliahan.

Ketua SHB dr. Pramesti Dewi, M.Kes dalam sambutannya berpesan, kepada para mahasiswa angkatan 2016 untuk segera beradaptasi dengan lingkungan yang baru. Menurut dia, masa perkuliahan sangat berbeda dengan masa Sekolah Menengah Keatas (SMU). Perbedaan itu ketika di perkuliahan, dalam metode penyampaian materinya.

"Jadi kalau dahulu di SMA ada arahan dari guru, kalau dikuliah tergantung keaktifan mahasiswanya," katanya.

Dia menuturkan, ketika kuliah mahasiswa dituntut untuk mandiri dalam berbagai hal. Pramesti mencontohkan, seperti mencari bahan kuliah didasarkan atas keaktifan mahasiswa yang bersangkutan. Cara belajar seperti ini justru akan menempa mahasiswa menjadi pribadi yang lebih mandiri dan kreatif.

"Keaktifan dan kreatifitas akan mempengaruhi cepat atau tidaknya masa kuliah dari mahasiswa," imbuh dia.

Sehingga, dia pun berharap, mahasiswa agar mampu membagi saat kuliah. Sebab, lanjut dia, saat menempuh kuliah masih memiliki waktu luang untuk bermain. Namun hal tersebut justru jangan membuat mahasiswa tidak fokus ketika menempuh perkuliahan.

"Kuncinya ketika dapat membagi waktu berarti akan mempercepat kelulusan. Serta rajin, dua hal itu cukup sebagai kunci kelulusan," tandasnya.

Dalam acara tersebut, total ada 279 mahasiswa yang mengikuti kegiatan tersebut. 111 mahasiswa berasal dari jurusan Sarjana Keperawatan, 52 mahasiswa dari sarjana farmasi, 41 mahasiswa sarjana diploma kebidanan, dan 75 mahasiswa dari jurusan diploma keperawatan. Acara tersebut dimulai Pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai dengan bertempat di halaman tengah SHB Purwokerto. (rez)





© 2018 - STIKES Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu