S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info


Date9 August 2016 2:54 pm
ByAdministrator
Views53



PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Berita SHB

SHB Adakan Penyusunan Ujian Kompetensi

www.shb.ac.id, radarbanyumas.co.id - STIKes Harapan Bangsa (SHB) Purwokerto mengadakan kegiatan persiapan penyusunan untuk soal ujian kompetensi bagi jurusan Sarjana Keperawatan. Kegiatan yang diikuti oleh institusi kesehatan se Jateng ini dimulai dari Selasa hingga Rabu Agustus lalu.

Ketua Panitia persiapan soal ujian kompetensi Wasis Kurniawan, SKep, Ns, MPH menuturkan, kegiatan ini menghasilkan 1.000 soal untuk ujian kompetensi. Soal tersebut seluruhnya dalam bentuk pilihan ganda. Dengan ujian akan dilakukan dengan Computer Based Test (CBT).

"Dari jumlah bila dibandingkan tahun ajaran lalu, lebih banyak,"ujarnya kepada Radarmas.

Dikatakan, selama dua hari penyusunan soal diikuti oleh 56 peserta. Dengan diikuti oleh sembilan institusi penidikan keperawatan. Kemudian masing-masing institusi tersebut, kemudian memberikan reviewnya.

"Penyusunan soal berdasarkan dari review yang diberikan oleh masing-masing institusi yang mengikuti,"tutur dia.

Wasis menambahkan, soal ini merupakan ujian bagi mahasiswa yang sudah menempuh perkuliahan selama empat tahun di jurusan Ners. Lebih tepatnya bagi mahasiswa semester sepuluh. Dimana soal ini sebagai dasar untuk ujian profesi bagi mereka.

Terhitung SHB sudah mengadakan kegiatan penyusunan soal uji kompetensi sebanyak dua kali. Sebelumnya sudah dilakukan pada November 2015 lalu. Acara itu juga dihadiri oleh AIPNI dari pusat.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa bisa lebih mempersiapkan dalam menghadapi uji kompetensi. Caranya dengan mengikuti try out yang memuat kisi-kisi dari soal,"terangnya.

Sementara dari AIPNI memberikan beberapa masukan atas kegiatan ini. Khususnya untuk konsep kegiatan di tahun depan. Yakni untuk tahun depan melibatkan teman-teman perawat yang aa di rumah sakit. Serta kedepan, tempat penyusunan dilakukan di masing-masing institusi pendidikan keperawatan.(rez)


Prev/Next News




© 2018 - STIKES Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu