S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info


Date10 January 2017 12:24 pm
ByAdmin is trator
Views20


Sosok

Senang Berorganisasi dan Memasak - Yogi Pranata

www.shb.ac.id, radarbanyumas.co.id — Sebagai seorang remaja laki-laki, hobi Yogi Pranata tergolong berbeda. Mahasiswa semester 7 Prodi Keperawatan S1 STIKes Harapan Bangsa Purwokerto ini memiliki kesenangan memasak dan menciptakan berbagai menu masakan baru. Masakan apa saja, asalkan bahannya tersedia, maka dirinya siap untuk mengolahnya menjadi seporsi makanan yang lezat.

"Sewaktu ada bencana banjir rob di Pekalongan, saya juga masuk menjadi bagian dari tim dapur umum yang bertugas membuat masakan bagi para korban banjir," katanya.

 Aktif di dunia sosial telah menjadi pilihan Yogi untuk mengisi sela-sela waktu kesibukannya sebagai mahasiswa. Tidak hanya membantu sesama dengan keahlian memasak yang dimiliki, mahasiswa kelahiran Wonosobo, 19 September 1994 ini juga aktif dalam berbagai pergerakan organisasi sosial.

"Saya semenjak masih sekolah dulu memang sudah nyaman dengan berbagai kegiatan sosial seperti mengikuti PMR dan beberapa kegiatan sosial lain mulai dari penjagaan pos sewaktu musim mudik lebaran dan lain-lain," sambung Yogi.

 Berkuliah di bidang kesehatan menjadi cita-citanya sejak masih duduk di bangku SMA. Dirinya merasa senang karena ketika nantinya lulus kuliah, dia dapat bekerja sekaligus mendapat pahala karena jasanya merawat dan menolong orang lain. Dirinya memilih Stikes Harapan Bangsa Purwokerto atas rekomendasi dari salah satu guru SMAnya di SMA Muhammadiyah Wonosobo. "Setelah lulus rencananya saya ingin melanjutkan pendidikan Profesi Ners dulu sebelum benar-benar terjun ke masyarakat," tutup dia. (yda)    





© 2018 - STIKES Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu