S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info


Date5 January 2017 9:32 am
ByAdministrator
Views30



PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Berita SHB

Semarak, Porseni STIKes Harapan Bangsa Purwokerto

www.shb.ac.id, radarbanyumas.co.id — Sebanyak kurang lebih 700 mahasiswa antusias ikut ambil bagian sebagai peserta dalam Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, 27 hingga 29 Desember lalu. Porseni yang berlangsung semarak itu dibuka langsung oleh Ketua Stikes Harapan Bangsa Purwokerto, dr Pramesti Dewi M.Kes.

Dengan total hadiah mencapai Rp 24,9 juta, mereka berkompetisi menjadi yang terbaik pada lomba voli, futsal, catur, pencak silat, seni tari, menyanyi pop dan dangdut, azan dan tilawah, berbicara dan pementasan dalam Bahasa Inggris hingga paduan suara.

"Selain itu mulai Rabu (28/12) kita juga menggelar bazar kewirausahaan dengan 10 stan kuliner dan berbagai produk fashion masa kini," kata Ketua Panitia Porseni Stikes Harapan Bangsa Purwokerto, Kiki Alfilaturohman ketika ditemui Radarmas.

Kiki menjelaskan, Porseni merupakan kegiatan rutin yang wajib diikuti seluruh mahasiswa Stikes Harapan Bangsa Purwokerto. Setiap kelas harus mengirimkan perwakilannya di setiap lomba. Dengan rutin menggelar Porseni, Stikes Harapan Bangsa tak pernah absen mengirimkan mahasiswanya untuk maju bersaing di PON Rayon, Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Daerah (Peksimida) dan Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas).

"Melalui Porseni internal semacam ini, kita ingin terus menggali dan mengembangkan potensi teman-teman mahasiswa khusunya pada bidang olahraga dan seni," terang dia.   

Penanggung Jawab Porseni sekaligus Pembantu Ketua III Stikes Harapan Bangsa Purwokerto, Reni Dwi Setyaningsih, SKM MPH berharap, kegiatan Porseni dapat diadakan rutin setiap tahun sebagai wadah untuk menampung minat dan bakat mahasiswa. "Dengan begitu, mahasiswa Stikes Harapan Bangsa Purwokerto tidak hanya cemerlang pada bidang akademik, tetapi juga berprestasi di bidang olahraga dan seni," tutupnya. (yda/bdg)   


Prev/Next News




© 2018 - STIKES Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu