S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info


Date28 April 2017 10:42 am
ByAdmin is trator
Views29


Berita SHB

Ratusan Mahasiswa Ikuti Sosialisasi dan Screening Test Penempatan Tenaga Kerja di Luar Negeri

www.shb.ac.id, radarbanyumas.co.id — Sebanyak kurang lebih 120 mahasiswa yang terdiri dari mahasiswa tingkat akhir D3 Kebidanan, D3 Keperawatan, S1 Keperawatan dan Profesi Ners antusias mengikuti sosialisasi dan screening test penempatan tenaga kerja kesehatan di luar negeri yang digelar oleh Stikes Harapan Bangsa Purwokerto bekerjasama dengan Elite International Recruitment, Rabu (12/4).

Sekretaris Kantor Kerjasama Hubungan Internasional dan Promosi (KHIP) Stikes Harapan Bangsa Purwokerto sekaligus dosen pendamping, Barlian Kristanto S Pd MHum kepada Radarmas mengatakan dengan bekerja di luar negeri, seorang tenaga kesehatan akan memperoleh benefit seperti gaji antara Rp 11 juta sampai Rp 30 juta per bulan, fasilitas akomodasi mulai dari tempat tinggal, transportasi antar jemput ke tempat kerja ditanggung oleh perusahaan, asuransi kesehatan dan cuti tahunan sampai 30 hari.

"Setelah sosialisasi kegiatan langsung kita lanjutkan dengan screening test," katanya.

Barlian menjelaskan, uji coba tes kompetensi keperawatan atau kebidanan salah satunya bermanfaat untuk mengukur pengetahuan mahasiswa tentang masing-masing bidang ilmu yang didalami. Di dalamnya terdapat tes wawancara dengan Bahasa Inggris dan bagi mahasiswa dengan nilai yang kurang diperbolehkan untuk mengikuti program pelatihan. 

"Sementara yang sudah lolos dapat mengikuti wawancara dengan pihak user dari Saudi Arabia langsung via Skype," terang dia.

Dirinya menambahkan pada Juni mendatang, alumnus S1 Keperawatan Stikes Harapan Bangsa Purwokerto atas nama Hesti Prastika juga akan berangkat ke luar negeri. Hesti yang berasal dari Kota Pontianak bisa diterima di Davita Company. Davita Company merupakan perusahaan yang berasal dari US dan bergerak dalam bidang pelayanan kesehatan khususnya Hemodialisa serta telah memiliki anak cabang di beberapa negara salah satunya Saudi Arabia. 

"Sampai saat ini setidaknya sudah ada 5 alumni Stikes Harapan Bangsa Purwokerto yang bekerja di Saudi Arabia," tutup Barlian. (yda/bdg)

    

      





© 2018 - STIKES Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu