S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info


Date22 May 2017 10:58 am
ByAdministrator
Views49



PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Berita SHB

Promosikan Kesehatan Lewat Jalan Sehat

www.shb.ac.id, radarbanyumas.co.id — Mempromosikan dan mengajak banyak orang untuk mulai menjalani pola hidup sehat tentunya bukanlah hal yang mudah. Berbagai macam cara ditempuh untuk meyakinkan banyak orang betapa penting dan mahalnya harga kesehatan. Sadar akan hal tersebut, sebanyak 70 mahasiswa Program Study Ners dengan pembimbing, Wasis Eko Kurniawan S.Kep Ns MPh menggelar jalan sehat sebagai penutup serangkaian praktek keperawatan komunitas yang dimulai sejak 10 April hingga 12 Mei di Desa Karanganyar, Jatilawang.

"Antusiasme dari masyarakatnya sangat bagus. Disisi lain, panitia tak lupa menyiapkan doorprize sepeda, kulkas, televisi, kipas angin, blender hingga magiccom," kata Sekretaris Profesi Ners Prodi Keperawatan S1 Stikes Harapan Bangsa Purwokerto, Wasis Eko Kurniawan S Kep Ns MPh ketika ditemui Radarmas.

Wasis menjelaskan, tujuan dari praktek keperawatan komunitas yaitu untuk mengaplikasikan teori yang diperoleh saat menempuh pendidikan akdemik serta yang paling penting membangun perubahan perilaku hidup sehat di masyarakat serta menerapkan asuhan keperawatan komunitas. 

"Masing-masing mahasiswa mengelola 2 keluarga. Adapun materi disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing keluarga yang dikelola," terang dia.

Dirinya melanjutkan, sebelum dilaksanakannya jalan sehat juga digelar senam massal yang diikuti oleh peserta dari berbagai kelompok usia. Dengan baiknya respon dan tingginya animo dari masyarakat Desa Karanganyar, Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas memberikan saran kepada Stikes Harapan Bangsa Purwokerto agar selama kurang lebih 3 tahun ada mahasiswa yang ditempatkan di desa tersebut.

"Malam sebelum jalan sehat dilaksanakan, juga dilangsungkan penyuluhan pengelolaan sampah dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banyumas," tutup Wasis. (yda/bdg) 

      


Prev/Next News




© 2018 - STIKES Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu