S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info


Date18 February 2015 11:29 am
ByAdministrator
Views35



PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Berita SHB

Praktik PKMD Mahasiswa STIKes Harapan Bangsa di Desa Sambeng Kab. Banyumas

www.shb.ac.id - Sebanyak 91 mahasiswa STIKes Harapan Bangsa Purwokerto melakukan praktik Pembangunan Kesehatan Masyarakat Desa (PKMD) dari tanggal 9 Februari – 6 Maret 2015 di desa Sambeng wetan dan Sambeng Kulon, Kecamatan Kembaran, Kabupaten Banyumas.

Sebelum kegiatan PKMD tersebut dimulai, Senin (9/2) lalu dilakukan serah terima mahasiswa STIKes Harapan Bangsa oleh Ketua STIKes Harapan Bangsa, dr. Pramesti Dewi M.Kes kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Banyumas yang diwakili oleh Drs.Agus Miftah selaku Sekretaris Bapermas-PKB Kabupaten Banyumas bertempat di Balai Desa Sambeng Wetan.

Dalam acara serah terima tersebut dihadiri oleh BAPERMAS-PKB, Dinas Kesehatan Kab.Banyumas, Koordinator PLKB, Kepala Puskesmas Kembaran II, Bidan Desa, Muspika Kembaran,  Kades Sambeng Wetan, Kades Sambeng Kulon, dan Perangkat Desa.

Drs.Yayah Setiono selaku Camat Kecamatan Kembaran dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada  STIKes Harapan Bangsa  telah memilih desa Sambeng wetan dan Sambeng Kulon sebagai lahan praktik mahasiswa yang difasilitasi oleh Pemerintah Daerah dan Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas, dalam praktik belajar lapangan khusunya bidang kesehatan. Harapnya dengan adanya program ini mampu menjadi sarana pembelajaran bagi mahasiswa yang pada akhirnya dapat membantu meningkatkan derajat  kesehatan masyarakat.

Ketua STIKes Harapan Bangsa, dr. Pramesti Dewi M.Kes dalam sambutannya mengatakan bahwa Tujuan dari kegiatan PKMD adalah mengaplikasikan ilmu keperawatan dan kebidanan dengan focus dari asuhan individu, keluarga, kelompok, dan masyarakat dengan penekanan pada upaya promotif dan preventif dengan melibatkan peran masyarakat serta merupakan salah satu wujud implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Bapak Drs.Agus Miftah selaku Sekretaris BAPERMAS-PKB menerima secara resmi kegiatan mahasiswa praktik PKMD prgrom studi D3 Keperawatan STIKes Harapan Bangsa. Dalam sambutannya menyampaikan "Melalui praktik PKMD ini diharapkan mahasiswa mampu menerapkan ilmu keperawatan dan kebidanan sekaligus sebagai bentuk kegiatan pengabdian pada masyarakat".


Prev/Next News




© 2018 - STIKES Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu