S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info


Date28 January 2015 11:16 am
ByAdministrator
Views27



PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Berita SHB

Penutupan Student Exchange, Mahasiswa Thailand Menari Tradisional

www.shb.ac.id - Setelah dua minggu, sejak 12 hingga 24 Januari kemarin, empat mahasiswa Prachomklao Collage of Nursing Petchaburi Province Thailand yang menempuh pendidikan di STIKes Harapan Bangsa, memberikan pertunjukan spektakuler pada acara penutupan Program Student and Faculty Exchange, berupa tarian kebudayaan Thailand.

Penutupan yang dilakukan dalam dua sesi, juga diisi dengan presentasi mahasiswa Thailand tentang ilmu yang sudah diperoleh selama menempuh pembelajaran di STIKes Harapan Bangsa. “Apakah mereka juga menyerap kebudayaan yang ada di sini,†kata Pembantu Ketua (Puket) I Bidang Akademik, Martyarini Budi S. S.Kep.,Ns.,M.Kep.

Dosen yang mendampingi mahasiswa dari Thailand, juga memberikan presentasinya hasil dari mengajar mahasiswa STIKes Harapan Bangsa. Selain itu, keempat mahasiswa tersebut juga diperbolehkan untuk menyampaikan harapan pada program Student and Faculty Exchange selanjutnya.

Dari penyampaian tersebut, MoU antara STIKes Harapan Bangsa dengan Prachomklao Collage of Nursing Petchaburi Province ditambahkan. “Kebetulan ada pejabat tinggi intitusi dari Thailand,†ucap , Martyarini Budi S. S.Kep.,Ns.,M.Kep. Penambahan tersebut untuk program penelitian jurnal bersama antara dosen STIKes Harapan Bangsa dengan dan Prachomklao Collage of Nursing.

Kini semua mahasiswa STIKes Harapan Bangsa dari jurusan S1 Keperawatan D3 Keperawatan dan D3 Kebidanan dapat mengikuti Program Student and Faculty Exchange. “Sebelumnya kesempatan itu hanya untuk mahasiswa S1 Keperawatan, “paparnya.

Dengan begitu, mahasiswa dapat semakin termotivasi untuk mempersiapkan Asean Community 2015 dari segi bahasa dan kompetensi. Sebab, komunikasi sehari-hari menggunakan bahasa internasional, Bahasa Inggris.


Prev/Next News




© 2018 - STIKES Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu