S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info


Date25 March 2017 3:51 pm
ByAdmin is trator
Views13


Info Kesehatan

Pentingnya Mempersiapkan Kehamilan yang Sehat

Pentingnya Mempersiapkan Kehamilan yang Sehat 

Kehamilan yang sehat adalah yang direncanakan sejak belum terjadi pembuahan. Karena itu, sebaiknya setiap pasangan memiliki kesepakatan kapan akan berencana memiliki anak. Hal tersebut sangat penting agar para orang tua punya persiapan yang matang pascalahirnya si buah hati.

Pernyataan tersebut diungkapkan dokter Siloam Hospital Asri, Achmad Mediana, SpOG, Spesialis Obyn ketika menjadi pembicara di acara seminar ibu hamil dengan tema "Mempersiapkan Kehamilan yang Sehat untuk Generasi yang Hebat". Acara digelar Siloam Asri bekerjasama dengan Applicative Medical Care System' atau AMS.   

“Perencanaan kehamilan ini bukan sekedar menyiapkan secara psikis bagi seorang ibu tetapi sekaligus juga buat suami,” kata Achmad melalui melalui keterangan tertulisnya di Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (22/3). 

Achmad mengatakan, suami maupun istri memiliki tanggung jawab untuk sama-sama membuat pembuahan menjadi lebih berkualitas. 

Beberapa perencanaan dan persiapan yang harus dilakukan oleh pasangan antara lain berhenti merokok, minum alkohol, nikotin dan kopi minimal 3 bulan sebelum berencana hamil. 

"Larangan ini berlaku baik untuk suami maupun istri," tegas dia. 

Tak hanya membahas seputar kehamilan, dalam seminar juga dibahas ihwal bagaimana mengoptimalkan tumbuh kembang anak. Turut hadir sebagai narasumber adalah dokter spesialis anak Siloam Hospital Asri, Alinda Rubi, SpA (K).(mam/JPG)





© 2018 - STIKES Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu