S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info


Date31 October 2016 1:50 pm
ByAdmin is trator
Views48


Sosok

Paling Suka Mata Kuliah Persalinan - Aiegustin Diansari Pranoto

Dara manis, bernama Aiegustin Diansari Pranoto memang bukanlah asli orang Banyumas. Hanya sebagai mahasiswa D3 kebidanan Stikes Harapan Bangsa Purwokerto, dirinya sangat menyukai mata kuliah persalinan karena mata kuliah tersebut dalam ilmu kebidanan merupakan hal yang paling penting dalam menolong pasien.

"Persalinan itu memang cukup menyulitkan untuk seorang bidan. Tetapi ketika kita berhasil melakukannya, ada kepuasan tersendiri karena kita bisa menyelematkan 2 nyawa sekaligus yaitu bayi dan ibunya," kata dara asal Lampung tersebut.

Meskipun dirinya belum pernah mempratekkanpersalinan dalam pekerjaan nyata, Aigustin memiliki keyakinan jika ilmu kebidanan akan terus ada. Menurutnya pelayanan kebidanan di Indonesia perlu terus ditingkatkan mengingat masih tingginya angka kematian ibu dan anak (KIA). Perubahan-perubahan yang dilakukan dalam pelayanan kebidanan zaman dahulu dengan pelayanan kebidanan zaman sekarang merupakan wujud peningkatan pelayanan kebidanan.

"Tetapi dalam melakukan perubahan tersebut tidaklah mudah, butuh proses dan waktu yang tidak singkat untuk mewujudkan pelayanan kebidanan yang berkualitas. Dan saya yakin ilmu kebidanan akan terus ada," tutup anak pertama dari dua bersaudara ini. (yda)





© 2018 - STIKES Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu