S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info


Date11 April 2017 10:29 am
ByAdmin is trator
Views18


Berita SHB

NEDC Siap Berikan Pelayanan Terbaik, Unggulkan Lima Program

www.shb.ac.id, radarbanyumas.co.id — Nursing English Development Center (NEDC) Stikes Harapan Bangsa Purwokerto dengan 5 program unggulannya selalu siap memberikan pelayanan terbaik. Kelima program unggulan yang dimiliki oleh Stikes Harapan Bangsa Purwokerto ialah general english course, english for nursing, english for mid wifery, english for pharmacy dan english for staff.

Sekretaris Kantor Kerjasama Hubungan Internasional dan Promosi (KHIP) SHB Purwokerto, Barlian Kristanto SPd MHum ketika ditemui Radarmas mengatakan, mulai tahun ini NEDC juga mulai melebarkan sayap dengan memberikan pelayanan untuk umum. 

"Pelayanan-pelayanan tersebut seperti jasa terjemahan teks, dokumen, jurnal, abstract baik dari Bahasa Indonesia ke Inggris begitu juga sebaliknya," katanya.

Barlian menjelaskan, diluar lima program unggulan tersebut, NEDC Stikes Harapan Bangsa Purwokerto masih mempunyai setidaknya 8 program plus lainnya. Program plus tersebut yaitu english camp, toefl preparation course, kumpul bareng bule, cultural day conferrence, fun english on friday, NCP dissemination, student of semester dan english lecturer of semester. 

"Tujuan dari program-program plus tersebut untuk memberikan pengalaman yang lebih dalam berinterraksi langsung dengan penutur asli Bahasa Inggris maupun orang asing sehingga mahasiswa memiliki motivasi memperdalam Bahasa Inggris mereka serta meningkatkan cultural wireness," terang dia.

Dirinya menambahkan, ke depan, NEDC Stikes Harapan Bangsa Purwokerto sebagai lembaga bahasa yang menunjang visi dan misi institusi demi mencetak lulusan yang profesional dan memiliki kompetensi Bahasa Asing sehingga mampu bersaing di tingkat global ingin bertransformasi sebagai Pusat Pengembang Bahasa (P2B) agar mampu memberikan pelayanan lebih luas.

"Tidak hanya fokus mengembangkan Bahasa Inggris untuk Keperawatan saja," tutup Barlian. (yda/bdg)





© 2018 - STIKES Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu