S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info


Date17 July 2017 1:39 pm
ByAdministrator
Views70



PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Sosok

Meski Sibuk Tetap Semangat - Ani Suryandari S.Keb

Menjadi bidan memang sudah menjadi cita-cita Ani Suryandari S.Keb sejak masih anak-anak. Kini cita-citanya pun telah diraih. Sebagai bidan, iapun harus bersedia untuk berpindah dari puskesmas satu ke puskesmas lainnya. Pasalnya, ia juga harus mengikuti suami yang tugasnya berpindah-pindah. 

"Pertama pada tahun 2008 bekerja di Puskesmas Adimulyo sebagai PTT di Desa Caruban, Kebumen selama tiga tahun. Setelah itu pindah ke Banyumas, tepatnya di Puskesmas 2 Desa Sambeng, Kecamatan Kembaran karena mengikuti suami bertugas," katanya kepada Radarmas. 

Dalam kegiatannya sebagai bidan, ia memiliki berbagai kegiatan seperti meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat, meningkatkan cakupan pelayanan kesehatan, meningkatkan mutu pelayanan ibu hamil, pertolongan persalinan, perawatan nifas dan  perinatal, serta pelayanan kontrasepsi.

Selain melakukan penyuluhan di desa, iapun melakukan survei lapangan untuk mengetahui kondisi permasalahan kesehatan yang ada di Desa Sambeng Kulon, Kecamatan Kembaran serta mengetahui kondisi geografis.

Di sela kesibukannya sebagai bidan, iapun tetap memanfaatkan masa liburannya bersama tiga buah hatinya serta suami. "Saat liburan, saya sempatkan untuk berolahraga sepeda serta belajar bersama anak-anak. Pekerjaan ini tetap saya syukuri karena menjadi bidan adalah tugas mulia. Meski sibuk saya tetap semangat," pungkasnya. (ali/bdg)


Prev/Next News




© 2018 - STIKES Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu