S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info


Date16 January 2015 11:00 am
ByAdmin is trator
Views13


Berita SHB

Mahasiswa Thailand Kuliah di STIKES Harapan Bangsa

www.shb.ac.id - Empat Mahasiswa dan Seorang Dosen dari Prachomklao College of Nursing Petchaburi Province Thailand, mengikuti program Student Exchange di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Harapan Bangsa Purwokerto mulai Senin (12/1) hingga 24 Januari mendatang. Pembantu Ketua 1 (Puket 1) Bidang Akademik, Martyarini Budi S S.Kep, Ns M.Kep mengatakan, STIKES Harapan Bangsa melakukan penandatangan MoU Dengan Prachomklao College of Nursing Petchaburi Province Thailand pada 2012 lalu.

"Pelaksanaan program Student and Faculty Exchange berlangsung mulai 2013," jelasnya. Kegiatan yang dilakukan oleh para mahasiswa Thailand itu meliputi perkuliahan, mempelajari budaya dan gaya hidup, serta pertukaran budaya. "Mahasiswa STIKES Harapan Bangsa yang telah kembali dari pertukaran pelajar ke Thailand juga melakukan kegiatan serupa, sehingga kami dapat berbagi ilmu dan kebudayaan satu sama lain," ujar Martyarini, pada acara dinner STIKES Harapan Bangsa dengan Mahasiswa dan Dosen Prachomklao College of Nursing Petchaburi Province Thailand, senin (12/1).

Menurut dia, program ini tentu menjadi pengalaman mahasiswa yang tidak mungkin dilupakan," Mahasiswa dapat menerapkan transcultural nursing dengan melakukan perawatan pada orang dengan bahasa dan budaya yang berbeda, serta mempelajari ilmu terapi yang kami miliki," paparnya. Dia berharap mahasiswa yang mengikuti studen exchange, mendapatkan dua sertifikat resmi dari Prachomklao College of Nursing Petchaburi Province Thailand dan STIKES Harapan Bangsa untuk memotivasi mahasiswa lainnya supaya dapat berangkat ke Thailand.

"Kami menggunakan sistem seleksi dari beberapa mahasiswa yang mendaftar," imbuh Martyarini. Untuk pertukaran yang dilakukan setahun sekali ini, juga menyesuaikan dari kekosongan departement yang sedang dibutuhkan. 

 

Sumber: Radar Banyumas (14/1/2015)





© 2018 - STIKES Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu