S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info


Date22 January 2015 11:05 am
ByAdmin is trator
Views13


Berita SHB

Mahasiswa Thailand Dalami Ilmu Jurnalistik

www.shb.ac.id - Kantor Radar Banyumas kedatangan tamu spesial pada Sabtu (17/1) lalu. Empat mahasiswa dan seorang dosen dari Prachomklao Collage of Nursing Petchaburi Province Thailand, yang sedang menimba ilmu di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Harapan Bangsa mampir ke kantor Radar Banyumas untuk mendalami untuk mendalami ilmu Jurnalistik.

Pembantu Ketua (Pembantu Ketua) I Bidang Akademik, Martyarini Budi S, M.Kep mengatakan, kunjungan kali ini merupakan salah satu rangkaian Program Student and Faculty Exchange, berdasarkan penandatanganan MoU STIKes Harapan Bangsa dengan Prachomklao Collage of Nursing Petchaburi Province Thailand pada 2012 lalu. “ Tidak hanya ilmu akademik yang kami berikan untuk empat mahasiswa tersebut, tetapi kami juga mengenalkan beberapa budaya daerah, serta ilmu jurnalistik,†katanya.

Selama kunjungan, mahasiswa Thailand dan beberapa mahasiswa STIKes Harapan Bangsa dikenalkan tentang seluk beluk Radar Banyumas. Tak hanya itu, para mahasiswa asal Thailand ini juga diberi informasi terkait proses pencarian berita hingga cetak.

“Setiap hari pasti ada berita yang kami tampilkan untuk pembaca setia, karena di mana saja dan kapan pun pasti ada suatu peristiwa menarik untuk diolah menjadi berita, “kata Pimpinan Redaksi Radar Banyumas, Yudhis Fajar Kurniawan saat menyampaikan materi kepada para mahasiswa tersebut.

Tidak sampai di situ, kunjungan yang diterima langsung General Manager Radar Banyumas, Fauzia Mufti  Fitti Feldi ini juga mengajak mahasiswa ke beberapa ruang yang berpengaruh pada proses penerbitan berita. Diawali dari ruang wartawan, kemudian ruang percetakan.

“Sebelumnya proses cetak, perlu melalui tahap printing dahulu, “Yudhis kembali menerangkan.

Antusias mahasiswa untuk mengetahui dunia jurnalistik tidak berkurang hingga mendatangi ruangan terakhir, ruang redaktur dan layout. GM Radar Banyumas, Feldi pun menyerahkan secara simbolis koran Radar Banyumas, sebagai kenang-kenangan untuk mahasiswa dari Prachomklao Collage of Nursing Petchaburi Province Thailand.





© 2018 - STIKES Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu