S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info


Date14 December 2015 9:14 am
ByAdministrator
Views30



PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Berita SHB

Mahasiswa STIKes Harapan Bangsa Purwokerto Diajak Berwawasan Global Gelar Cultural Day

www.shb.ac.id, radarbanyumas.co.id — STIKes Harapan Bangsa (SHB) punya cara tersendiri mengembangkan bakat mahasiswanya. Salah satunya adalah dengan mengadakan kegiatan oleh lembaga bahasa STIKes, Nursing English Development Center. Event yang bertajuk Cultural Day ini telah dilaksanakan, Kamis, (10/12). 

Acara ini bertujuan agar para lulusan SHB bisa berwawasan global. Selain itu, mereka bisa memandang kesempatan bahwa dunia kesahatan bukan hanya ada di Indonesia. Namun, juga ada diluar negeri.

"Cultural day ini sekaligus menjadi final project untuk para mahasiswa program Keperawatan semester tujuh yang belajar bahasa Inggris dari semester satu," kata Ida Dian Soekmawati SS, ketua Nursing English Development Center (NIDC) SHB. 

Dalam rangkaian acara kemarin, para mahasiswa dibagi sembilan kelompok yang mewakili negara yang berbeda. Diantaranya, Australia, Saudi Arabia, Taiwan, Korea Selatan, Belanda, Jepang, Jerman dan Dubai.

Tiap kelompok berlomba menghias stand yang mencerminkan negara-negara tersebut dan membuat suasana seperti di masing-masing negara. Gelaran Cultural Day juga diisi dengan permomance dari mahasiswa berupa dance, menyanyi, memasak sampai ke upacara pernikahan yang mencirikan masing-masing negara.

Dengan adanya Cultural Day, diharapkan, mahasiswa bisa belajar banyak dari sembilan negara tersebut. panitia sendiri bukan tanpa alasan memilih negara-negara tersebut.

"Sembilan negara tersebut masuk dalam daftar negara yang tingkat kebutuhan akan tenaga kesehatan masih tinggi dan masih banyak kesempatan untuk bisa bekerja diluar negeri sebagai tenaga kesehatan," ungkap dia.

Terlebih, tambahnya, untuk menghadapi MEA, kesempatan ini sangat terbuka. Karena itu, SHB pun membekali mahasiswa dalam hal bahasa yang menjadi salah satu faktor pendukung untuk bisa memiliki wawasan global.

"Dari belajar budaya lain menjadi awal untuk penanaman wawasan global pada mahasiswa dan sekaligus untuk mempersiapkan mahasiswa nanti setelah lulus" ungkapnya.


Prev/Next News




© 2018 - STIKES Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu