S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info

SHB News

Information

Date30 January 2017 9:47 am
ByAdministrator
Views71

PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Berita SHB

Mahasiswa STIKes Harapan Bangsa mengikuti yudisium gelombang kedua


Date30 January 2017 9:47 am
ByAdministrator
Views71

www.shb.ac.id, radarbanyumas.co.id — Sebanyak 211 mahasiswa Stikes Harapan Bangsa Purwokerto, berhasil mengikuti yudisium pada Senin (16/1) di Kampus STIKes Harapan Bangsa. Mereka terdiri dari delapan mahasiswa D3 keperawatan, 27 mahasiswa D3 kebidanan, 11 mahasiswa S1 keperawatan, dan 165 mahasiswa Program Studi Profesi Ners.

Ketua Lembaga Penjaminan Mutu, Suci Khasanah S.Kep, Ns, M.Kep mengatakan, yudisium pada awal tahun ini merupakan yudisium gelombang kedua. IPK tertinggi mencapai 3,52.

"Gelombang 1 dulu sudah kita laksanakan pada November 2016 dengan jumlah mahasiswa lebih banyak lagi, mencapai 365 mahasiswa. Untuk nama mahasiswa terbaik nanti kita umumkan pada saat acara wisuda, yang rencananya akan kita gelar pada 26 Januari mendatang di Hotel Java Heritage," katanya.

Suci berharap, bagi mahasiswa reguler yang belum mendapatkan pekerjaan bisa segera mendapatkan pekerjaan sesuai dengan bidang keahliannya masing-masing. Sementara untuk lulusan yang sudah bekerja, ilmu yang sudah diperoleh saat kuliah harus dapat diaplikasikan untuk meningkatkan kualitas pelayanan keperawatan di tempatnya bekerja.

"Sebagian besar lulusan Program Studi Profesi Ners Stikes Harapan Bangsa kali ini sudah bekerja di berbagai rumah sakit. Seperti RSUD Brebes, Bumiayu, Tegal dan Banjarnegara. Dalam UU Keperawatan, seorang perawat dituntut harus mencapai gelar Ners untuk jabatan fungsional kategori ahli dan kepangkatan sampai golongan IVE," terangnya. (yda)


Prev/Next News




© 2018 - www.shb.ac.id STIKes Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu