S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info

SHB News

Date4 July 2018 1:54 pm
ByAdministrator
Views113
PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Berita SHB

Mahasiswa SHB Dikirim Ke Thailand


Date4 July 2018 1:54 pm
ByAdministrator
Views113

Ikuti Konferensi Internasional

PURWOKERTO - Empat mahasiswa STIKes Harapan Bangsa (SHB) Purwokerto, bakal dikirim ke Boromarajonani College of Nursing Playao Thailand, 8-10 Juli mendatang. Mereka dikirim dalam rangka mengikuti konferensi internasional bertajuk The Third Health, Research and Innovation Nursing Students Forum: Today's Students, Tommorow's Future.

Pembantu Ketua III SHB Purwokerto, Reni Dwi Setyaningsih, SKM, MPH mengatakan, empat mahasiswa yang dikirim ke Thailand tersebut yakni Dea Mitha Apriliani (Program Studi Keperawatan S1), Linda Sukiyanti (Program Studi Farmasi S1), Sri Widia Ningsih (Program Studi Keperawatan D3), dan Viona Diah (Program Studi Kebidanan D3).

Reni menjelaskan, SHB Purwokerto sudah bekerja sama dengan Perguruan Tinggi Kesehatan ini sejak tahun 2012. Dalam kegiatan ini SHB juga memberikan akomodasi serta biaya konferensi secara penuh kepada mahasiswa sebagai bentuk support/beasiswa kepada mahasiswa dalam upaya meningkatkan keilmuan dan pengalaman berinteraksi pada tatanan internasional.

Selain berpartisipasi dalam kegiatan itu, bentuk kerja sama yang sudah dilakukan dengan Boromarajonani College of Nursing Playao, Thailand adalah melakukan pertukaran mahasiswa dan dosen yang dilakukan setiap tahun dalam bentuk student exchange scholarship program.

"Kegiatan ini untuk menguatkan kerja sama yang telah dibangun antara SHB dengan Boromarajonani College of Nursing Playo Thailand dengan harapan mahasiswa dari negara berbeda ini bisa saling berbagi pengalaman dan serta meningkatkan pengetahuan," kata Reni.

Pada konferensi ini, juga akan dipaparkan beberapa materi yang berkaitan keilmuan pada bidang keperawatan dari beberapa pembicara dari Universitas (New Castle University, University Eddinburgh, Fu Jen Katholik University - Taiwan dan St Louis - Philippina).

"Tujuan kegiatan ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk meningkatkan keterampilan menyampaikan hasil riset pada tatanan internasional. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa dari Thailand, Indonesia, Taiwan, Australia, China dan Philippina. Beberapa kegiatan dalam konferensi ini yaitu seminan dan workshop, serta presentasi oral dan poster," jelasnya.

Salah satu mahasiswa peserta kegiatan tersebut, Viona menyatakan sangat senang dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini.

"Terima kasih kepada para dosen yang telah membantu dan terima kasih kepada SHB yang telah memberikan kesempatan ini pada saya, harapan saya semoga mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan pengalaman yang tak terlupakan di konferensi internasional Thailand nanti," ujarnya.

Peserta lainnya, Dea pun tidak menyangka bakal dikirimkan ke Thailand. Sebab sebenarnya dia tidak suka dengan Bahasa Inggris. Namun semenjak kuliah di SHB dan ada kelas bahasa Inggris dirinya mulai suka. Sampai akhirnya dengan adanya program beasiswa  ke Thailand, dirinya semakin termotivasi untuk mempelajari bahasa inggris.

Dia memaparkan, saat seleksi TOEFL untuk Student Exchange Scolarship Program tahun ini sebenarnya ia sempat gagal. "Alhamdulillah Allah memberikan kesempatan ketua ini untuk saya, saya bisa berangkat ke Thailand untuk mewakili kampus saya dalam acara The Third Health Research and Innovation nursing student forum. Terima kasih saya ucapkan kepada Allah SWT, orang tua, dosen-dosen dan teman-teman yang selama ini mendukung saya," pungkasnya. (ali)

 

Konferensi Internasional 

Prev/Next News




© 2018 - www.shb.ac.id STIKes Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu