S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info

SHB News

Information

Date21 November 2016 9:15 am
ByAdministrator
Views69

PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Berita SHB

Mahasiswa SHB Ajarkan Senam Anti Stroke


Date21 November 2016 9:15 am
ByAdministrator
Views69

www.shb.ac.id, radarbanyumas.co.id — Mahasiswa STIKes Harapan Bangsa (SHB) Purwokerto, mengajarkan senam anti stroke kepada 45 orang lansia di Puskesmas Wanadadi, Desa Wanadadi, Kecamatan Wanadadi, Kabupaten Banjarnegara, Sabtu (5/11) lalu. Kegiatan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan Pos Bina Terpadu (Bindu) yang juga digelar dihari yang sama.

Ketua Biro Lembaga Kerjasama Hubungan Internasional dan Promosi SHB Purwokerto, Madyo Maryoto S.Kep Ners, MNS ketika ditemui Radarmas mengatakan tujuan mengajarkan senam anti stroke tersebut ialah untuk melatih kepada para lansia yang hadir mengenai pola hidup sehat. "Diharapkan setelah diajarkan mereka bisa mempratekkan senam anti stroke sendiri di rumah," katanya.

Senam Anti Stroke

Madyo menjelaskan peran senam anti stroke saat ini cukup penting dengan peningkatan resiko penyakit stroke dan hipertensi di beberapa wilayah termasuk Kabupaten Banyumas. "Dengan rutin melakukan senam anti stroke yang hanya berdurasi sekitar 15 menit bisa memperkecil resiko timbulnya 2 penyakit tersebut," terang dia.

Dirinya menambahkan selain mengajarkan senam anti stroke, mahasiswa SHB Purwokerto juga memberikan pemeriksaan kesehatan secara cuma-cuma. Adapun pemeriksaan yang diberikan meliputi pemeriksaan tensi, gula darah dan yang lainnya. "Mudah-mudahan semua yang diajarkan dan diberikan dapat bermanfaat dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Desa Wanadadi, Banjarnegara," tutup dia. (yda)    

    


Prev/Next News




© 2018 - www.shb.ac.id STIKes Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu