S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info


Date7 July 2015 12:11 pm
ByAdmin is trator
Views16


Berita SHB

Mahasiswa semester VI Prodi D3 Kebidanan STIKES Harapan Bangsa mengikuti Ujian Akhir Program (UAP)

www.shb.ac.id — Dalam upaya peningkatan mutu lulusan dan peningkatan proses penyelenggaraan pendidikan kesehatan, maka STIKES Harapan Bangsa Purwokerto mengadakan Ujian Akhir Program dengan menggunakan Uji Komprehensif metode OSCA Pada tanggal 30 Maret – 3 April 2015 kemarin. Jenis ujian tersebut merupakan metode evaluasi untuk mengukur keberhasilan pencapaian kompetensi kritis yang meliputi ranah psikomotor/ketrampilan dan ranah afektif/sikap/attitude dari peserta didik.

Kegiatan UAP ini diikuti oleh 149 mahasiswa semester 6 Tahun Akademik 2014/2015. Tujuan penyelenggaraan UAP untuk mencapai kesetaraan mutu lulusan Diploma III Kebidanan seluruh wilayah Propinsi Jawa Tengah.

Pelaksanaan kegiatan ujian ini dilaksanakan di STIKES Harapan Bangsa Purwokerto yang dibimbing dan diuji oleh 15 orang dosen kebidanan dengan kualifikasi pendidikan yang memenuhi syarat. Bentuk uji kompetensi metode OSCA dimana peserta harus melewati 14 stasi terdiri dari 7 stasi (bidang afektif dan psikomotor) dan 7 stasi skill (hamil, bersalin fisiologi, bersalin patologi, nifas, BBL, KB, serta partograf dan persiapan alat).





© 2018 - STIKES Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu