S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info


Date21 November 2016 9:16 am
ByAdmin is trator
Views14


Berita SHB

Mahasiswa Keperawatan SHB Ikuti Kemah Bakti Kesehatan Jiwa

www.shb.ac.id, radarbanyumas.co.id — Sebanyak 10 mahasiswa D3 dan S1 Keperawatan STIKes Harapan Bangsa (SHB) Purwokerto mengikuti kemah bakti kesehatan jiwa pada 11 hingga 13 November lalu di Lapangan Desa Purbo, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang bersama dengan 35 institusi keperawatan lainnya seJawa Tengah.

Ka Prodi S1 Keperawatan dan Ners SHB Purwokerto, Ririn Isma Sundari, S.Kep, Ns, M.Kep ketika ditemui Radarmas mengatakan ke-10 mahasiswa SHB yang mengikuti kemah bakti kesehatan jiwa terdiri dari 5 mahasiswa putri yang terdiri dari Walyanti, Rizkha, Marya, Velysia dan Hanan serta untuk mahasiswa putra ada Fathur, Roiz, Ardhina, Aan dan Zen.

"Kegiatan ini sepenuhnya diselenggarakan oleh Ikatan Perawatan Kesehatan Jiwa Indonesia (IPKJI) Provinsi Jawa Tengah," katanya.

Ririn menjelaskan adapun 3 kegiatan selama kemah bakti dilakukan yaitu deteksi dini gangguan jiwa di masyarakat, penyuluhan kesehatan jiwa dan pelatihan kader kesehatan jiwa. "Pada malam inagurasi, mahasiswa SHB menampilkan parodi deteksi dini gangguan jiwa," terang dia.

Dirinya melanjutkan acara kemah bakti dihadiri oleh guru besar keperawatan jiwa dari Universitas Indonesia, Prof. Achir Yani Syuhaimie Hamid, MN, DN Sc, Ketua Persatuan Perawatan Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Jawa Tengah, Edy Wuryanto, S.Kp.,M.Kep dan Ketua IPKJI Jawa Tengah, H. Sukardi, S.Kep., MM.

"Tidak ada persaingan dan kompetisi dalam kemah bakti ini. Semua berbaur menjadi satu untuk menjalin kebersamaan dan mepererat rasa kekeluargaan serta hubungan persaudaraan satu sama lain," tutup Ririn. (yda)   

    

     





© 2018 - STIKES Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu